Bertanding 6 Kali dalam 17 Hari, Rotasi Jadi Opsi Mutlak Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Desember 2022
Bertanding 6 Kali dalam 17 Hari, Rotasi Jadi Opsi Mutlak Persik Kediri
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri langsung berhitung dengan cermat terkait deraan jadwal padat yang akan dijalani selama lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Menerapkan sistem bubble, artinya semua jadwal pertandingan digelar secara sentralisasi.

Tim Macan Putih akan memulainya ketika menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12). Sedangkan jadwal pemungkas bagi Persik Kediri yaitu melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (24/12) nanti.

Mengacu periode jadwal tersebut, Arthur Irawan dkk dipastikan akan menjalani 6 jadwal pertandingan selama 17 hari. Artinya, hanya ada jarak 3 sampai 4 hari dalam jadwal pertandingan yang dilakoni tim juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 tersebut.

Baca Juga:

Jelang Liga 1 Berlanjut, Zanadin Fariz Punya Bekal Baru dari Spanyol dan Turki

Termasuk Osvaldo Haay, Tiga Penggawa Persija Mulai Pulih Jelang Lanjutan Liga 1


"Menurut saya kurang (ideal) ketika hanya berjarak 3 hari. Satu hari kami istirahat setelah pertandingan, satu hari baru persiapan dan besoknya bertanding lagi," ucap Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo.

"Berbeda jika jarak antar pertandingan 4 hari. Satu hari istirahat setelah pertandingan, lalu ada dua hari untuk persiapan sebelum bertanding lagi. Cukup (ideal) lah," imbuhnya.

Situasi ini pun menuntut Divaldo Alves beserta staf kepelatihannya mesti berpikir tepat untuk menyusun program. Padahal, hitung-hitungan masih mengacu pada asumsi bahwa semua pemain Persik Kediri berada dalam kondisi siap tempur.

"Rotasi harus dilakukan, dengan memaksimalkan semua pemain yang ada di tim ini. Karena dengan jadwal padat, membuat pemain kelelahan, belum lagi kalau ada yang cedera," beber eks striker Arema Malang dan Persik Kediri tersebut. (Laporan Kontibutor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan