Bertekuk Lutut dari Axelsen, Anthony Terlalu Terlena

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 17 Januari 2021
Bertekuk Lutut dari Axelsen, Anthony Terlalu Terlena
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyudahi perjalanan pada Thailand Open 2021 di semifinal. Pebulu tangkis asal Cimahi itu tak mampu melewati Viktor Axelsen di babak empat besar, Sabtu (16/1).

Anthony kalah setelah melewati rubber game kontra Axelsen. Juara China Open 2018 takluk dengan skor 19-21, 21-13, dan 13-21.

Anthony menyesali permainannya di gim ketiga. Seharusnya, kemenangan bisa diraih, andai ia tidak terlena dengan permainan Axelsen.

“Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di gim ketiga. Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus. Saya mulai mengikuti permainannya," ungkap Ginting.

Baca Juga:

Greysia Polii Anggap Final Thailand Open 2021 Pemanasan ke Olimpiade

Dendam Praveen / Melati di Indonesia Masters 2020 Terbayar Lunas

Pencapaian hingga semifinal Thailand Open 2021 tidak disesali Anthony. Bagaimanapun, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu baru kembali berkompetisi setelah sembilan bulan hanya latihan.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," ujar Anthony.

Tumbangnya Anthony membuat Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke final Thailand Open 2021 yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Greysia/Apriyani bakal berhadapan dengan dengan unggulan ketujuh, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sementara Praveen/Melati berjumpa unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Minggu (17/1).

Breaking News Bulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting Thailand Open Thailand Open 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan