BolaSkor.com - Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (04/09), kedatangan Ikatan Motor Indonesia (IMI). IMI dikomandoi Sadikin Aksa sebagai ketua dan Prasetyo Edi Marsudi, dewan pembina, langsung bersua Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Sekjen IMI, Jeffrey JP ada beberapa agenda pembicaraan dengan Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya membahas rencana ibu kota Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Mobil Listrik, Formula E pada tahun 2020.

Baca Juga:

Sering Kalahkan Sebastian Vettel, Charles Leclerc Dapat Pujian dari Lewis Hamilton

Ingin Jadi Sponsor di Tim Papan Atas MotoGP, Anda Harus Keluarkan Rp 187 Miliar

"Formula E sebenarnya tidak banyak disinggung pada pertemuan ini. Gubernur DKI Jakarta hanya ingin proyek ini bersinergi dengan IMI, selaku organisasi otomotif tertinggi di Indonesia. Karena Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) juga memberikan rekomendasi seperti itu," kata Jeffrey JP saat dihubungi BolaSkor.com.

IMI sendiri sangat mendukung gelaran Formula E di Jakarta. Karena Formula E akan menambah daftar Kejuaraan Dunia Motorsport yang berlangsung di Indonesia. Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir, Indonesia sukses menggelar Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP).

"Kini Pemprov DKI sedang menunggu proses lebih lanjut (dengan penyelenggara Formula E)," kata Jeffrey JP. "Rekomendasi sirkuitnya yang saya tahu di kawasan Monas," lanjutnya.

Selain Formula E, pada kesempatan ini, IMI turut menginformasikan ada lahan 35 hektar di kawasan Ancol yang bisa dimanfaatkan untuk membuat sirkuit dan mendukung kegiatan motorsport.

"Ya, Pa Pras (sapaan akrab Prasetyo) memberikan info ke Pa Gubernur, bahwa ada lahan 35 hektar di Ancol yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga motorsport. Seperti speed offroad, sprint reli dan lain-lain," Jeffrey melanjutkan.

Formula E sendiri sudah menggelar lima musim. Dua musim terakhir, titel juara dunia selalu jadi milik pembalap asal Prancis, Jean-Eric Vergne.*