Bertemu Menpora Bahas Kegiatan Olahraga, Kapolri Tekankan Perlunya Kesepakatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Februari 2021
Bertemu Menpora Bahas Kegiatan Olahraga, Kapolri Tekankan Perlunya Kesepakatan
Bali United saat menjamu Madura United. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (8/2). Pertemuan di antaranya membahas soal kemungkinan terselenggaranya kegiataan terkait dengan Kemenpora.

Salah satunya olahraga. Sejauh ini, kompetisi olahraga seperti Liga 1, Liga Basket Indonesia (IBL) belum bisa berjalan karena belum keluarnya izin keramaian.

"Kami informasikan ke beliau dan jajaran, tentang tugas dan pokok Kemenpora, baik itu kegiataan kepemudaan dan keolahragaan," kata Amali.

Baca Juga:

PT LIB Sudah Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 2021

IBL Belum Jelas, Prawira Bandung Masih Utuh

Menurut Zainudin Amali, hal tersebut perlu dikomunikasikan dan koordinasikan, terlebih Indonesia masih dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19.

"Kita tidak berada di dalam situasi normal. Pemerintah tetapkan PPKM, sekarang mikro. Di berbagai kesempatan, kita sampaikan untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Itu paling utama, namun demikian tidak melupakan kegiatan masyarakat."

Lewat pertemuan itu, Kemenpora dan Polri sekaligus mencari jalan terbaik untuk penyelenggaraan kegiatan termasuk olahraga dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Salah satu yang disepakati, kami akan adakan pertemuan lanjutan. Akan lebih detail dan teknis membicarakan berbagai hal, khususnya kegiatan keolahragaan."

Sementara itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi catatan terkait pelaksanaan kegiatan yang dinaungi Kemenpora. Salah satu jika kemudian terjadi pelanggaraan atas kesepakatan yang dibuat di pertemuan berikutnya.

Polri dijelaskan saat ini terus terlibat mendukung program pemerintah untuk mencegah dan menurunkan angka COVID-19. Sehingga kedisiplian dan penegakan aturan yang ketat adalah mutlak.

"Memang di beberapa negara, kegiatan tersebut sudah dilakasanakan. Oleh karena itu, tadi kami diskusi dan kemudian tentunya kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut, terkait hal-hal yang perlu disiapkan terkait administrasi, mengutamakan penegakan aturan protokol kesehatan."

"Namun demikian, kegiatan berkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa terlaksana tentu perlu ada kesepakatan-kesepakatan yang tentunya apabila kemudian dilanggar akan berdampak pada terlaksananya kegiatan tersebut. Ini akan dibicarakan secara detail dan intensif."

Menpora Zainudin Amali Liga 1 IBL Menpora Zainudin Amali Polri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan