Bertemu Persebaya, Madura United Siap Balas Kekalahan di Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Februari 2018
Bertemu Persebaya, Madura United Siap Balas Kekalahan di Surabaya
Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Ujian berat langsung dihadapi Madura United di laga pertama Piala Gubernur Kaltim. Dalam laga kedua Grup B itu, tim Sapeh Kerrap akan kembali bertemu Persebaya Surabaya dalam balutan derby Jawa Timur.

Derby kali ini terasa berbeda lantaran digelar di tempat netral. Meski begitu, Madura United tetap antusias menyambut partai itu dan siap membalas kekalahan di Surabaya bulan lalu. Pada partai ketiga Grup C Piala Presiden, Madura United takluk 0-1 dari Persebaya, meski sama-sama melaju ke babak perempatfinal.

"Kami membawa kekuatan penuh dan serius untuk mengejar kemenangan. Dan kita sempat kalah di pertandingan pertama melawan Persebaya," tandas Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Meski demikian, Gomes tetap merendah dengan menyebut skuat Persebaya cukup berpengalaman. Jika mengacu pada materi pemain, Madura United yang justru diunggulkan melalui keberadaan beberapa pemain berkelas baik lokal maupun asingnya.

"Mereka cukup berpengalaman dengan pemain muda yang bagus. Untuk itu, saya minta ke pemain agar bermain lebih maksimal," jelasnya.

Lebih jauh lagi, Gomes menyebut anak asuhnya kini sudah terbiasa menghadapi tekanan besar dari publik sepakbola Madura. Meski terhitung baru berkiprah di kasta tertinggi, namun prestasi MU tiga tahun terakhir menggambarkan bahwa mereka layak berada di papan atas.

"Beban selalu ada di setiap pertandingan. Pemain sudah bisa membawa beban itu dan siap mewujudkan harapan masyarakat Madura untuk meraih prestasi," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Persebaya surabaya Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan