Bertemu Persib, Persebaya Tak Gentar Hadapi David da Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Maret 2022
Bertemu Persib, Persebaya Tak Gentar Hadapi David da Silva
David da Silva. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya siap menghadapi Persib Bandung, yang diperkuat mantan pemainnya, David Aparecido da Silva. Melawan striker asal Brasil itu menjadi tantangan tersendiri bagi lini belakang Persebaya.

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3) malam. Laga menghadapi Maung Bandung, julukan Persib, bukanlah perkara mudah. Apalagi saat ini mereka diperkuat David da Silva, yang diboyong di awal putaran kedua musim ini.

Seperti diketahui, David da Silva mencatatkan tinta emas bersama Persebaya. Dia menjelma menjadi idola Bonek setelah mengemas 35 gol dari 42 laga yang dimainkan bersama Persebaya.

Baca Juga:

Striker Persib David da Silva Bicara soal Persebaya

Javier Roca Pastikan Tak Ada Poin Gratis untuk Barito Putera

Hal itu ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi bek muda Rizky Ridho Ramadhani. Maklum, dia juga menyebutkan jika Persebaya memiliki misi untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

“Kalau dari saya sendiri sudah siap (tampil). Itu (menghadapi David da Silva) menjadi tantangan tersendiri buat saya di pertandingan besok,” kata Rizky Ridho.

“Saya dan teman-teman semua siap untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga kita bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan bisa mendapatkan tiga poin,” sambung eks pemain El Faza, klub internal Persebaya.

Untuk diketahui, David da Silva telah mencetak enam gol dari 12 laga bersama Persib. Padahal, penyerang 33 tahun itu sempat tak kunjung mencetak gol dalam empat pertandingan awal bersama tim asal Kota Kembang itu.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tak panik meski mengetahui pasti kualitas dari David da Silva. Juru racik 51 tahun tersebut menilai bahwa bertemu mantan pemain yang memperkuat tim lain adalah hal yang wajar.

“Tidak ada masalah. Saya lebih senang jika besok Persib bisa turun full team. Artinya nanti pertandingan bisa berjalan dengan seru. Bagi saya tidak ada masalah jika David da Silva dimainkan atau tidak. Yang jelas kami sudah siap menghadapi Persib,” ungkap Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

David Da Silva Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan