Bertemu Presiden Jokowi, PSSI Didukung Pemerintah Bukan Diintervensi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Februari 2023
Bertemu Presiden Jokowi, PSSI Didukung Pemerintah Bukan Diintervensi
Jajaran Exco PSSI periode 2023-2027 bertemu Presiden Jokowi. (Setneg)

BolaSkor.com - Kepengurusan PSSI periode 2023-2027 di bawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (20/2).

Erick Thohir hadir ditemani Waketum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria, serta jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan, persepsi sebagian kalangan yang selama ini menyebut pemerintah mengintervensi PSSI adalah salah besar.

''Tapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola menyeluruh, justru kerja sama pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola ditingkatkan,'' kata Erick Thohir di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Izinkan Zainudin Amali Fokus di PSSI, Mundur sebagai Menpora?

Erick Thohir Ancam Pelaku Pengaturan Skor di Sepak Bola Indonesia Hukuman Seumur Hidup

Erick Thohir menyadari banyak pengembangan sepak bola yang perlu dilakukan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Upaya pengembangan itu perlu mendapat dukungan pemerintah.

Pengembangan sepak bola nasional itu antara lain pembangunan tim nasional Indonesia dan pembangunan fasilitas pelatihan serta pembinaan sepak bola.

''Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami.''

Pemerintah juga akan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur guna mengembangkan persepak bolaan nasional ke depan, termasuk dalam membangun pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara.

''Kami satu-dua hari ini akan diajak ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan. Tapi, lokasinya di mana belum tahu,'' imbuh Erick Thohir.

Pssi Erick thohir Jokowi Joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan