BolaSkor.com - Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong memenuhi undangan PSSI untuk bertemu di Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Shin Tae-yong memang dijadwalkan bertemu PSSI untuk memaparkan visi dan program setelah menjadi calon pelatih Timnas Indonesia.

Seperti dilaporkan PSSI, Shin Tae-yong datang bersama timnya. Ia menjelaskan program kepelatihan dan target untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Jika dipercaya menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korea Selatan tampil di Final Piala Dunia U-20 di Polandia tahun 2019.

Shin Tae-yong dalam pemaparannya juga mengaku sudah mempelajari sepak bola Indonesia dan melakukan analisa empat laga terakhir skuat Garuda. "Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," jelasnya dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Sebelum Dukung Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Sempatkan Bertemu dengan Presiden AFF

Kombinasi Perserikatan dan Galatama Hadirkan Emas Sepak Bola hingga Sempurnakan SEA Games 1987

PSSI menjelaskan bahwa Shin Tae-yong menilai, sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus dengan banyak pemain talenta muda yang saat ini bermain di timnas U-16, U-19 dan U-23. Ia juga menyampaikan selamat kepada Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Duna U20 tahun 2021.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi langkah Shing Tae-yong memenuhi undangan PSSI. PSSI sebelumnya juga membuka diri terhadap calon pelatih lainnya, Luis Milla.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," kata Iriawan, yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bersama dua anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan dan Hasani Abdul Gani.

Kehadiran Shin Tae-yong di Malaysia berlanjut. Ia turut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, bersama para pengurus PSSI.