Bertemu Raksasa di Asian Games 2018, Center Timnas Indonesia Merasa Kecil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Agustus 2018
Bertemu Raksasa di Asian Games 2018, Center Timnas Indonesia Merasa Kecil
Center tim nasional basket putra Indonesia, Adhi Pratama. (Instagram Adhi Pratama)

BolaSkor.com - Center tim nasional basket putra Indonesia, Adhi Pratama, merasakan perbedaan mencolok saat tampil pada Asian Games 2018. Adhi yang biasanya tampil dominan di bawah ring dengan tingginya yang mencapai 194 cm bersama Pelita Jaya, kini harus menatap ke atas untuk melihat pemain lain.

Pada Asian Games 2018, Adhi berjumpa dengan tiga pemain dengan tinggi di atas dua meter yani Zhou Qi (China), Ding Yanyuhang (China), dan Abdul Wahab Alhamwi (Suriah).

Dari ketiga pemain tersebut, Alhamwi memiliki postur paling tinggi dengan 218 cm, disusul Zhou Qi 217 cm, dan Ding 200 cm. Hal itu membuat Adhi yang merupakan Most Valuable Player di liga basket Indonesia tidak berdaya.

"Pengalaman yang tidak terlupakan tentunya. Biasanya kalau di IBL melihat pemain itu tingginya sama atau di bawah, sekarang harus melihat ke atas," ujar Adhi Pratama.

Indonesia menelan kekalahan saat berjumpa Suriah dan China. Meski hasilnya kurang memuaskan, Adhi tak menyesal karena mendapat banyak pengalaman.

"Banyak yang bisa dipelajari dari mereka. Apalagi Zhou Qi itu pemain NBA. Dia tinggi, tetapi akurasi tembakan tiga angkanya juga bagus, sulit menjaga pemain seperti itu," tutur center Pelita Jaya itu.

Tim nasional basket putra Indonesia masih akan melakoni satu pertandingan terakhir kontra Jepang untuk memperebutkan peringkat tujuh dan delapan di Istora Senayan, Jumat (31/8). (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Basket Timnas Basket Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan