BolaSkor.com - Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan, Wesley Sneijder mengumumkan pensiun dari tim nasional Belanda, Minggu (4/3). Keputusan diambil setelah Sneijder bertemu dengan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

Pelatih yang pernah menangani Everton dan Southampton itu terbang ke Qatar untuk menemui Sneijder, yang saat ini bermain untuk klub Qatar, Al Gharafa. Koeman sengaja ke Qatar untuk membicarakan masa depan Sneijder di timnas.

"Tentu saja saya tahu kepindahan ke Qatar berpengaruh kepada karier di timnas," ujar Sneijder seperti dilansir Sky Sports.

"Saya mengerti Koeman ingin melakukan awal yang baru dengan pemain lain, pemain muda. Pembicaraan berjalan sangat terbuka dan menyenangkan. Saya menghormati pilihannya," tambah Sneijder.

Sementara itu Koeman membenarkan apa yang dikatakan Sneijder. Koeman menyatakan memang ingin membangun timnas baru yang dihuni para pemain muda.

"Wesley adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Belanda dalam beberapa tahun ini. Tapi saya ingin memilih dan memangun tim yang baru. Karena itu saya harus memilih," kata Koeman.

Sepanjang kariernya, Sneijder sudah membela Tim Oranye selama 15 tahun sejak melakukan debut melawan Portugal pada 2003. Pemain berusia 33 tahun itu sudah tampil sebanyak 133 kali dan menyumbang 31 gol.

Sneijder terakhir kali tampil membela Belanda pada November 2017 lalu saat membawa Tim Oranye menang 3-0 atas Rumania.