Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Semifinal, Pelatih Thailand: Berbahaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Mei 2022
Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Semifinal, Pelatih Thailand: Berbahaya
Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre 'Mano' Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre 'Mano' Polking langsung bicara soal Indonesia. Skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong akan menjadi lawan Thailand di semifinal yang akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Kepastian tersebut setelah kemenangan 1-0 yang diraih Thailand di laga pamungkas Grup B kontra Laos di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5) malam. Kemenangan tersebut membuat Thailand menjadi juara Grup B.

"Ini adalah laga yang tidak kami jalani dengan baik. Tetapi rencana yang kami buat berjalan baik, di mana kami mengistirahatkan para pemain dan menang dengan clean sheet. Kami juga tidak perlu menempuh perjalanan empat jam untuk menghadapi Vietnam (di Viet Tri). Bukan soal menghadapi Vietnam, tetapi soal perjalanan empat jam. Itu sesuai rencana," jelas Mano Polking.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Pantau Langsung Thailand, Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal

SEA Games 2021: Geser Malaysia, Thailand Bertemu Timnas U-23 di Semifinal

Sebagai juara grup, Thailand bertemu dengan runner-up Grup A. Posisi runner-up kelompok A diisi Indonesia, sementara Vietnam berstatus juara grup.

"Indonesia adalah tim dengan performa baik di grup. Bermain bagus dan merupakan tim yang berbahaya. Kami tidak bisa gegabah dan tahu itu mengingat bertemu di Piala AFF," jelas Mano Polking.

Mano Polking juga percaya skuat dalam kondisi siap, mengingat sejumlah nama telah diistirahatkan. Ia yakin Thailand lebih diuntungkan karena mengenal dengan baik lapangan Stadion Thien Truong.

"Tentunya soal lapangan, kami berharap memberi manfaat. Bermain di lapangan yang sama dan tidak harus melakukan perjalanan jauh memungkinkan kami mengistirahatkan para pemain, demi dalam kondisi fresh di semifinal. Kondisi yang benar-benar bagus untuk pertandingan berikutnya."

Thailand SEA Games 2021 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan