Berterima Kasih kepada PSS Sleman, Boaz Solossa Siap Bantu Persipura Berjaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 Oktober 2022
Berterima Kasih kepada PSS Sleman, Boaz Solossa Siap Bantu Persipura Berjaya
Boaz Solossa. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - Boaz Solossa senang bisa kembali membela Persipura Jayapura. Ia akan membantu Mutiara Hitam di putaran kedua Liga 2 musim ini dengan status pemain pinjaman.

Mantan peraih tiga kali gelar top skorer Liga 1 itu menyebutkan membela Persipura memiliki arti khusus selama kariernya sebagai pemain profesional. Maklum adik kandung mantan pemain Persija Jakarta Ortisan Solossa itu merupakan bagian dari sejarah Persipura meraih empat gelar juara Liga 1.

Pemain yang akrab disapa Bochi itu memang kini masih berstatus pemain PSS Sleman. Bochi dipinjamkan PSS ke Persipura selama putaran kedua nanti berkat usaha manajer Persipura Yan Mandenas.

"Saya sangat menghargai kenginan manajer Persipura Yan Mandenas yang ingin saya kembali berjuang bersama Persipura. Bagi saya ini tanggung jawab yang besar karena Persipura memiliki sejarah yang luar biasa dengan saya. Sementara saya menghargai kontrak dengan PSS, namun setelah ada izin dari PSS keinginan untuk kembali sangat besar," ujarnya di Jayapura, Jumat (14/10) dalam rilis.

Baca Juga:

Tanggapan Pelatih Persib Luis Milla soal Rencana Liga 1 Dilanjutkan 25 November

Lanjutan Liga 1 2022/2023 Rencananya Dimulai Akhir November

Bochi sangat berterima kasih kepada manajemen PSS. Pemain kelahiran Sorong 16 Maret 1986 ini mengaku hubungannya dengan PSS sudah sama seperti keluarganya.

"Selama di PSS saya selalu diterima dengan baik. Mereka selalu memberikan fasilitas terbaik buat saya. Saya sangat respek dengan keputusan yang mereka lakukan," katanya

Boaz Solossa berharap Persipura tampil baik dan optimis promosi ke Liga 1. Materi pemain yang dimiliki saat ini adalah yang terbaik. Sebagian pemain senior plus tambahan pemain muda yang ada saat ini akan mampu mengangkat lagi kejayaan tim berjuluk Mutiara Hitam.

"Pemain muda yang ada saat ini hanya butuh arahan dari pemain senior. Kualitas mereka tidak perlu diragukan. Kehadiran saya bersama pemain senior lainnya bisa membantu meningkatkan mental bertanding mereka. Mudah-mudahan proses ini berjalan dengan baik nanti," ucapnya

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah. Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.

PSS Sleman Persipura jayapura Boaz solossa Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan