Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 19 Agustus 2020
Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions
Neymar bertukar jersey dengan pemain RB Leipzig (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) terancam tampil tanpa Neymar pada laga final Liga Champions 2019-2020. Bintang asal Brasil itu tertangkap kamera melanggar salah satu protokol di masa pandemi yaitu bertukar jersey.

PSG melaju ke final setelah menaklukkan RB Leipzig dengan skor 3-0 di Estadio da Luz, Rabu (19/8) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan wakil Prancis itu dicetak Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

Kemenangan atas Leipzig dirayakan skuat PSG dengan suka cita. Hal tersebut wajar karena ini merupakan kali pertama bagi Les Parisiens tampil di laga final Liga Champions.

Baca Juga:

Julian Nagelsmann Akui RB Leipzig Kalah Kelas dari PSG

Trofi Liga Champions Buat Neymar Layak Menangi Ballon d'Or

Mentalitas dan Rasa Lapar Jadi Kunci PSG Taklukkan RB Leipzig

Neymar

Perasaan bahagia itu nampaknya membuat Neymar lupa diri. Ia bertukar jersey dengan pemain Leipzig, Marcel Halstenberg.

Padahal bertukar jersey merupakan salah satu perilaku yang dilarang selama masa pandemi. UEFA sudah membuat regulasi khusus terkait hal ini lewat protokol kesehatan setebal 31 halaman sebelum melanjutkan Liga Champions dan Liga Europa.

Berbagai hukuman juga telah diatur di dalam regulasi itu. Untuk pemain yang bertukar jersey, yang bersangkutan harus menjalani masa isolasi selama 12 hari.

Isolasi selama 12 hari secara otomatis akan menutup peluang Neymar tampil di final Liga Champions. Laga puncak kompetisi antarklub elite Eropa itu dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini atau lima hari darisekarang.

Belum diketahui respons UEFA terkait hal ini. Namun siapapun lawan PSG di final kemungkinan akan mempermasalahkan kasus ini andai Neymar diizinkan tetap bermain.

Tampil tanpa Neymar bisa menjadi kerugian besar bagi PSG. Mantan pemain Barcelona itu punya peran penting dalam skema serangan tim asuhan Thomas Tuchel.

Neymar Paris Saint-Germain Liga Champions Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan