Berubah Pikiran, Kapten Watford Siap Latihan Lagi di Tengah Pandemi Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 28 Mei 2020
Berubah Pikiran, Kapten Watford Siap Latihan Lagi di Tengah Pandemi Virus Corona
Troy Deeney (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Watford, Troy Deeney sempat menolak berlatih selama masa pandemi virus corona berlangsung. Kini ia berubah pikiran dan siap kembali ke lapangan.

Deeney menjadi sorotan setelah secara tegas menolak rencana klub-klub Premier League menggelar latihan kembali mulai pekan lalu. Keputusan itu diambil tak lama sebelum Watford mengumumkan tiga anggota klubnya positif mengidap virus corona.

Pemain berusia 31 tahun itu punya alasan kuat terkait keputusannya tersebut. Ia tak mau mengambil resiko menularkan virus tersebut kepada anaknya yang baru berusia lima bulan.

Namun Deeney meralat keputusannya tersebut. Ia membuka peluang untuk kembali mengikuti sesi latihan Watford mulai pekan depan.

Baca Juga:

Premier League Umumkan Tambahan Empat Kasus Positif Virus Corona

Jika Premier League Lanjut Juni, Risiko Cedera Pemain Naik 25 Persen

Watford dan Burnley Konfirmasi 4 Anggota Klubnya Positif Virus Corona

"Saya hanya mengatakan bahwa tidak akan kembali berlatih untuk minggu pertama tapi orang-orang mengira saya tidak akan pernah kembali (sampai akhir musim)," kata Deeney kepada CNN Sport.

"Saya berpotensi berlatih minggu depan, walaupun itu hanya untuk sekadar mengobrol. Saya sudah berdialog dengan semua pemain dan manajemen klub."

Pendirian Deeney tak berubah begitu saja. Ia mengaku mendapatkan banyak pencerahan setelah berkonsultasi dengan wakil kepala petugas medis pemerintah Inggris, Dr Jonathan Van-Tam.

"Pembicaraan pertama saya dengan Jonathan terjadi sekitar tiga minggu yang lalu. Pembicaraan terakhir yang kami lakukan terjadi pada hari Jumat dan dia memiliki begitu banyak informasi, analisis yang jauh lebih rinci," tambahnya.

"Dia tidak hanya menjawab pertanyaan, tapi juga cukup jujur untuk mengakui saat tak bisa menjawabnya. Jadi itu membuat saya yakin bahwa dia mencoba yang terbaik untuk memastikan bahwa kami memiliki semua informasi."

Premier League memang berupaya keras meminimalisir resiko pemain terinfeksi virus corona saat musim 2019-2020 dilanjutkan. Namun hingga saat ini, belum ada keputusan resmi terkait tanggal pasti bergulirnya kompetisi.

Troy Deeney Watford Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan