Berubah Pikiran, Lionel Messi Urung Pensiun Usai Menangi Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Desember 2022
Berubah Pikiran, Lionel Messi Urung Pensiun Usai Menangi Piala Dunia 2022
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Puncak pencapaian sepak bola telah diraih oleh penilik tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi, di Piala Dunia 2022. La Pulga mengakhiri penantian titel Argentina selama 36 tahun di Piala Dunia dengan mengalahkan juara bertahan, Prancis.

Argentina menang 4-2 di drama adu penalti setelah laga di waktu normal berakhir imbang 3-3. Tiga gol Argentina datang dari dua gol Lionel Messi (23' penalti dan 108') dan Angel Di Maria (36'), dan tiga gol Prancis semuanya dicetak oleh Kylian Mbappe (80' penalti, 81', 118' penalti).

Pada drama adu penalti dua penendang penalti Prancis, Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni, gagal menjalankan tugas. Tendangan Coman ditepis Emiliano Martinez dan sepakan Tchouameni melebar.

Argentina memenangi Piala Dunia untuk kali ketiga dan Lionel Messi kini menyandang status salah satu pemain terbaik sepanjang masa, khususnya Argentina bersanding dengan Pele, Diego Maradona, Mario Kempes, dan Ronaldo Nazario.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022, dari Sepatu Emas hingga Pemain Terbaik

Kemenangan Argentina semakin manis dengan penghargaan yang diterima tiga pemainnya, yakni Lionel Messi (Bola Emas atau Pemain Terbaik), Enzo Fernandez (Pemain Muda Terbaik), dan Emiliano Martinez (Sarung Tangan Emas atau Kiper Terbaik).

Penantian panjang Argentina dan Lionel Messi berakhir. Pertanyaan yang timbul setelah itu adalah, apakah Lionel Messi pensiun? Jawabannya ... Tidak. Messi mengonfirmasinya.

"Tidak (pensiun), saya tidak akan pensiun dari timnas Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara," tegas Messi kepada TyC Sports.

Messi pun melanjutkan apabila ia sudah memiliki feeling sebelumnya bahwa Argentina akan memenangi Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya juara Copa America.

"Ini gila terjadi seperti ini. Saya sangat menginginkannya. Saya tahu bahwa Tuhan akan memberikannya kepada saya, saya merasa akan seperti ini. Sekarang untuk dinikmati. Lihat piala ini, ini indah," tambah Messi.

"Kami sangat menderita tetapi kami berhasil. Kami tidak sabar menunggu untuk berada di Argentina dan melihat betapa gilanya nanti. Ini adalah trofi yang saya inginkan sepanjang hidup saya. Ini adalah impian saya sejak kecil."

Lionel Scaloni, pelatih Argentina, juga menilai Messi layak ada di Piala Dunia berikutnya jika memang ia memutuskan untuk terus melanjutkan kariernya. Saat ini ia berusia 35 tahun dan akan berumur 39 tahun pada Piala Dunia 2026.

"Messi harus mendapat tempat di Piala Dunia berikutnya. Jika dia ingin terus bermain, angka '10' akan selalu menjadi miliknya," tambah Scaloni.

“Saya tidak percaya bahwa kami telah sangat menderita dalam pertandingan yang sempurna. Luar biasa, tetapi tim ini merespons semuanya. Saya bangga dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Ini adalah grup yang menarik," imbuh Scaloni.

"Dengan pukulan yang kami terima hari ini, dengan hasil imbang, ini membuat Anda emosional. Saya ingin memberi tahu orang-orang untuk menikmati, ini adalah momen bersejarah bagi negara kami," urainya.

Messi Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan