Berubah Pikiran, Rio Ferdinand Kini Ingin Solskjaer Dipecat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 November 2021
Berubah Pikiran, Rio Ferdinand Kini Ingin Solskjaer Dipecat
Rio Ferdinand dan Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter)

BolaSkor.com - Kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United tampak membuat Rio Ferdinand frustrasi. Ia kini ingin mantan rekannya tersebut segera dipecat.

Ferdinand memang menjadi salah satu mantan pemain Manchester United yang gemar mengkritik Solskjaer. Namun ia menyebut hal itu sebagai tanda sayang.

Ferdinand dan Solskjaer memang pernah berbagi ruang ganti selama lima musim. Hal ini tentu membuat hubungan keduanya cukup dekat.

Ferdinand bahkan menjadi salah satu orang yang meminta manajemen Manchester United memberikan kontrak penuh kepada Solskjaer pada 2019 silam saat masih berstatus caretaker. Saat itu ia berkampanye dengan pesan 'Ole's at the Wheel' di media sosial.

Baca Juga:

Terancam Dipecat, Solskjaer Minta Satu Kesempatan Terakhir kepada Man United

De Gea Tak Luput dari Sasaran Kritik Roy Keane

Janji Solskjaer Maksimalkan Potensi Jadon Sancho

Ole Gunnar Solskjaer

Namun semua dukungan dan kepercayaan Ferdinand kepada Solskjaer kini telah runtuh. Ia meragukan sang manajer bisa membalikkan keadaan dari situasi sulit ini.

“Saya melihat tim kami setiap pekan dan bertanya-tanya apa yang akan kami lakukan secara taktis? Saya tidak melihat filosofi atau identitas apa pun dari manajer terkait cara Manchester United bermain," kata Ferdinand dalam Podcast FIVE.

"Saya duduk di sini melihat tim dengan bingung. Saya selalu merasa sedikit skeptis, bisakah dia (Solskjær) membawa kami menjadi juara? Saya tidak sepenuhnya yakin."

Manchester United memang masih berada dalam masa-masa sulit pada awal musim 2021-2022. Kekalahan dari Manchester City merusak momen kebangkitan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam dua laga sebelumnya.

Manchester United kini juga kian tercecer dalam perburuan gelar Premier League. Hal itu membuat Ferdinand yakin waktu Solskjaer sebagai manajer sudah habis.

"Saya hanya merasa mungkin sekarang saatnya untuk menyerahkan tongkat estafet kepada orang lain yang bisa membawa kita sekarang ke arah yang lebih baik. Saya pikir Ole akan pergi sekarang dengan kepala tegak karena sejak dia datang sampai saat ini membawa kami ke arah positif," tegasnya.

Meski begitu Ferdinand harus bersabar untuk menunggu keinginannya terwujud. Petinggi Manchester United diyakini masih akan memberi kesempatan Solskjaer untuk menjalankan tugasnya kontra Watford, dua pekan mendatang.

Ole gunnar Solskjaer Rio Ferdinand Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan