Berulah di Spanyol, 20 Anggota Ultras AC Milan Ditangkap Polisi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 November 2018
Berulah di Spanyol, 20 Anggota Ultras AC Milan Ditangkap Polisi
Ilustrasi fans AC Milan (Zimbio)

BolaSkor.com – AC Milan akan coba membalaskan luka kekalahan 1-2 dari Real Betis di San Siro beberapa waktu lalu, ketika menyambangi Benito Villamarin, markas Betis di laga keempat grup F Liga Europa (8/11) yang berlangsung 03.00 dini hari WIB. Milan membawa modal tiga kemenangan beruntun di Serie A.

Sayang, menjelang pertandingan tersebut, ada kabar buruk yang menimpa fans Milan yang tergabung dalam anggota ultras atau suporter garis keras. Dikabarkan Mundo Deportivo, sebanyak 20 fans Milan ditangkap polisi karena merusak fasilitas umum dan menganggu ketenangan lingkungan Seville.

Mereka merusak bangunan, mobil, bus, dan juga melemparkan kembang api serta bom asap ke tempat umum yang ramai dipenuhi warga Spanyol. Kepolisian setempat langsung bertindak mengamankan fans Milan yang berulah. Akibat insiden itu, polisi semakin memperketat keamanan di area Stadion Benito Villamarin.

Belum jelas apakah ada korban luka terkait kericuhan yang disebabkan ultras Milan itu. Satu hal pasti: UEFA tidak akan tinggal diam menanggapi kericuhan tersebut. Milan bisa saja dihukum menggelar laga Eropa tanpa penonton jika terbukti bersalah plus denda.

Kembali ke laga Betis kontra Milan. Tim besutan Gennaro Gattuso tidak bisa lagi menelan kekalahan jika ingin lolos ke-32 besar Liga Europa, sebab mereka kini ada di peringkat dua dengan raihan enam poin dan masih rawan disalip Olympiacos yang mengoleksi empat poin. Milan juga merebut posisi puncak klasemen jika menang melawan Betis karena kedua tim hanya terpaut satu poin.

“Kami harus memperlihatkan tanda untuk memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang solid. Kami mungkin tidak bermain baik, tapi saya ingin melihat kekompakan dan permainan terorganisir,” tegas Gattuso.

“Kami memainkan laga pertama kontra Betis dengan cara yang salah, melawan tim yang dapat memberikan kami masalah. Kami tidak meremehkan Betis dua pekan lalu, tapi kami berharap memberikan performa yang berbeda,” pungkasnya.

Gonzalo Higuain, Mattia Caldara, Lucas Biglia, merupakan tiga nama dari Milan yang tidak dapat dimainkan Gattuso untuk melawan Betis.

Breaking News Liga Europa AC Milan Real betis Gennaro Gattuso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan