Berulah Saat Melawan Barcelona, Diego Costa Dapat Larangan Tampil 8 Pertandingan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 April 2019
Berulah Saat Melawan Barcelona, Diego Costa Dapat Larangan Tampil 8 Pertandingan
Diego Costa (Zimbio)

BolaSkor.com - Ujung tombak Atletico Madrid, Diego Costa, mendapatkan hukuman berat usai menerima kartu merah pada laga kontra Barcelona dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Minggu (7/4). Diego Costa mendapatkan hukuman larangan tampil pada delapan laga ke depan.

Diego Costa mendapatkan kartu merah pada menit ke-28 saat menghadapi Barcelona. Sementara itu, El Barca keluar sebagai pemenang usai unggul dua gol tanpa balas.

Pemain asal Spanyol tersebut diusir ke luar lapangan usai mengeluarkan kalimat tak pantas kepada wasit Jesus Gil Manzano. Bahkan, Costa yang terlihat emosi terus menekan sang wasit. Beruntung, saat itu Gerard Pique datang dan mencoba meredam kemarahan Costa.

Kini, Costa harus membayar mahal atas aksinya tersebut. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi memberikan hukuman larangan tampil selama delapan pertandingan kepada Costa.

Baca juga:

Tak Pernah Menang di Camp Nou, Simeone Justru Yakin Atletico Bisa Kalahkan Barcelona

Ernesto Valverde Minta Suporter Barcelona Tak Cibir Antoine Griezmann

Diego Costa

Lebih lanjut, RFEF menjelaskan hukuman yang diterima Costa terbagi menjadi dua. Eks Chelsea tersebut mendapatkan larangan tampil empat laga setelah mengeluarkan pernyataan tak pantas soal ibu Jesus Gil Manzano. Sedangkan, empat laga lainnya merupakan buah dari aksi sang pemain menarik lengan Jesus Gil Manzano.

RFEF memberikan waktu selama 10 hari ke depan untuk Los Rojiblancos mengajukan banding. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Atletico Madrid.

Usai pertandingan tersebut, Diego Simeone turut memberikan komentar soal kartu merah Costa. Ia merasa dirugikan dengan keputusan wasit. "Pemain lain telah mengatakan banyak hal dan tidak mendapatkan kartu merah," ungkap Simeone.

Apabila hukuman tidak mendapatkan keringanan, Diego Costa dipastkan akan absen hingga akhir musim. Bahkan, Costa tidak akan tampil pada laga pembuka LaLiga musim depan.

Hal tersebut membuat posisi Atletico Madrid semakin suli mengejar Barcelona di puncak klasemen. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 11 poin dari Atletico yang menempati posisi kedua.

Diego Costa Breaking News Barcelona LaLiga Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan