Berusia 70 Tahun, Perbasi Terus Berbenah

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 16 Desember 2021
Berusia 70 Tahun, Perbasi Terus Berbenah

BolaSkor.com - Memasuki usia 70 tahun, Perbasi tak berhenti berbenah diri. Berbagai hal dilakukan demi memajukan basket Indonesia.

Termasuk dengan bersolek dengan emblem baru. Perisai dengan burung garuda menjadi logo baru yang diperkenalkan Perbasi.

“Logo baru lebih modern dan lebih mudah diterima. Ini semua nanti akan kami ajukan pada munas mendatang," ungkap Ketua Perbasi, Danny Kosasih.

Logo tersebut resmi diperkenalkan pada acara yang berlangsung di Senayan Park, Selasa (14/12). Dalam acara tersebut turut hadir Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dalam kesempatan ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik gebrakan-gebrakan yang ditelorkan PP PERBASI. Di sisi lain, ada harapan besar disematkan Erick kepada PP PERBASI. Prestasi bola basket Indonesia harus bisa dikerek lebih tinggi.

Baca Juga:

Tanpa Kasus Positif, LIMA 2021 Berhasil Terapkan Sistem Gelembung

Klub Gading Marten Dapat Dukungan Jelang IBL 2022

"Ekosistem bolabasket kita luar biasa. Tidak banyak cabang olahraga yang memiliki pembinaan berjenjang. Ada DBL untuk anak-anak SMA, ada Liga Mahasiswa dan Liga Profesional yang sudah berjalan bertahun-tahun. Tidak perlu ditanyakan lagi komitmen negara kepada bolabasket nasional. Negara hadir, tidak hadir pada pendanaan tapi juga fasilitas," ungkap Erick.

"Ini momen pas di usia 70 tahun, ayo kita kembali introspeksi diri. Ini kesempatan yang memang sangat langka. Saya tentu berharap dukungan individu semaksimal mungkin," lanjut Erick yang juga FIBA Central Board Member

Breaking News Basket Perbasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan