Besarkan Hati Pemain Timnas Indonesia U-20, Presiden Jokowi: Kesempatan Masih Panjang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 01 April 2023
Besarkan Hati Pemain Timnas Indonesia U-20, Presiden Jokowi: Kesempatan Masih Panjang
Presiden Joko Widodo berfoto bersama skuat Timnas Indonesia U-20 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membesarkan hati skuat Timnas Indonesia U-20 pasca kegagalan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Menurut Jokowi, kesempatan mereka masih panjang untuk tampil di ajang-ajang internasional.

Itu disampaikan Presiden Jokowi saat menyambangi sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20 dengan Timnas U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/4).

Jokowi mengatakan kedatangannya untuk memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 yang gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei hingga 11 Juni.

"Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," kata Jokowi.

"Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus dan berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," ujar Jokowi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan Shin Tae-yong

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Luis Milla Berusaha Jaga Motivasi 3 Pemain Timnas U-20

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Minta Maaf ke Skuat Timnas U-20

Jokowi mengingatkan kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 bahwa ke depan masih banyak perhelatan besar yang akan diikuti.

"Karena (Timnas) U-20 ini (pemainnya) masih muda dan masih memiliki kesempatan. Bisa main di SEA Games, Asian Games, Piala AFF dan Olimpiade. Saya kira kesempatan itu masih panjang, sehingga saya sampaikan kepada pemain jangan patah semangat," beber Jokowi.

FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Tidak dijelaskan secara rinci alasan di balik keputusan itu.

Namun, Ketum PSSI Erick Thohir mengklaim FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena faktor intervensi dan keamanan.

Ini disinyalir adanya penolakan terhadap timnas Israel U-20. Berbagai kelompok mulai dari partai politik (parpol), organisasi masyarakat (ormas), sampai kepala daerah seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kedatangan Israel yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 sebagai runner-up Piala Eropa U-19 2022.

Timnas indonesia u-20 Presiden joko widodo Piala dunia u-20 Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan