Besok, Esteban Vizcarra Jadi WNI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Maret 2018
Besok, Esteban Vizcarra Jadi WNI
Esteban Vizcarra (kiri) bersama manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (tengah), dan Beto Goncalves. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kabar gembira datang dari Sriwijaya FC. Gelandang serang tim Laskar Wong Kito asal Argentina, Esteban Vizcarra, akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Jumat (16/3).

Hal itu diungkapkan manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, Kamis (15/3). Ia mengatakan, jika selama ini manajemen dan Vizcarra terus mengenjot proses naturalisasi yang telah dimulai beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Alberto Goncalves lebih dulu menjadi WNI.

"Tapi kini semua proses itu sudah selesai, Vizcarra akan jadi WNI, " ujarnya.

Dengan Vizcarra menjadi WNI, artinya kuota pemain asing Sriwijaya FC sudah cukup. Dari 29 pemain yang ada, tim Laskar Wong Kito punya empat pemain asing. Dua diantaranya pemain non-Asia, dan dua lagi pemain Asia. Mereka adalah Mahamamadou N'Diaye (Mali), Makan Konate (Mali), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), dan Yu Hyun-koo (Korea Selatan).

"Kuota pemain asing kita cukup, sesuai regulasi yang ada. Semoga lebih baik komposisinya," kata pria yang juga Kepala Dinas Bina Marga Sumsel ini.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tentu akan terbantu dengan status baru Vizcarra. Bila saat turnamen Piala Presiden 2018, RD harus menyimpan salah satu pemain asing seperti Vizcarra, karena kelebihan kuota.

"Kita harapkan Vizcarra bisa berikan yang terbaik bagi SFC," tutup Ucok. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News Esteban Vizcarra
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan