Betah di Manchester City, Pep Guardiola Ogah Kembali ke Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Juli 2019
Betah di Manchester City, Pep Guardiola Ogah Kembali ke Barcelona
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kerasan melatih di The Citizens. Pelatih 48 tahun tersebut tidak tertarik kembali ke Barcelona.

Pep Guardiola telah berhasil membawa Manchester City mendominasi di Inggris. Pada musim lalu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan meraih seluruh gelar di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Namun, di Liga Champions, Man City tersingkir pada babak gugur.

Situasi di Manchester City membuat Pep Guardiola tidak ingin berganti klub. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai, berkarier di Premier League lebih menyenangkan dibanding di LaLiga.

"Saya memiliki semuanya di sini, dengan tulus, dan semua yang dibutuhkan. Bekerja di Spanyol sulit karena emosinya begitu kuat dan konferensi pers lebih keras," ujar Guardiola seperti dilansir Daily Mail.

Baca Juga:

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara soal Rodri, Calon Rekrutan Anyar Man City

Berita Transfer Manchester City: Negosiasi dengan Cancelo dan Tebus Klausul Pembelian Rodri

Pep Guardiola

"Di sini, di Manchester, saya punya Txiki Begiristain, direktur sepak bola Man City, yang merupakan orang paling penting dalam karier saya. Dia memercayai saya ketika saya bukan siapa-siapa," timpalnya.

Perjalanan Guardiola di Barcelona sejatinya juga bergelimang prestasi. Dia terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia pada 2008 dan 2010.

"Saya punya semua orang yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan. Saya tidak akan kembali ke Barcelona atau Jerman. Saya punya keuntungan bermain di liga yang begitu indah seperti Premier League," kata Guardiola.

Pep Guardiola mulai berkarier sebagai manajer pada 2007. Ketika itu, Guardiola menangani Barcelona B. Sedangkan, dari 174 pertandingan di Man City, Guardiola mengoleksi rata-rata 2,37 poin.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Barcelona Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan