BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Senin (30/8). TC ini sebagai persiapan panjang Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Pemain yang ikut dalam TC kali ini adalah kelahiran 2003.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk TC pekan pertama. Sebetulnya, ada 72 pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong. Namun, 72 pemain dibagi menjadi dua tahap, dengan masing-masing 36 penggawa.

Dalam latihan pertama, Shin Tae-yong langsung menggeber latihan fisik. Shin Tae-yong ingin membentuk postur tubuh bagus untuk pemain Timnas Indonesia U-18.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas U-18 Punya Postur Tubuh Bagus

Daftar 36 Pemain TC Pekan Pertama Timnas U-18, Banyak Alumni U-16

Muhammad Uchida
Muhammad Uchida. (PSSI)

Dua pemain Muhammad Uchida dan Kakang Rudianto memiliki kesan dan target masing-masing dalam mengikuti TC kali ini.

“Pertama saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong atas kesempatan ini. Latihan hari pertama ini cukup berat, karena kami baru datang semalam dan istirahat sebentar, lalu sorenya latihan. Tapi Alhamdulillah, masih bisa mengimbanginya. Tentu sangat berbeda ketika dengan klub,” kata Uchida, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pasti semuanya ingin menjadi pemain Timnas, semoga dengan kehadiran saya disini bisa memberikan kontribusi dan aura positif kepada tim, dan kemudian lanjut bisa bermain di Piala Dunia U-20 di tahun 2023 nanti."

“Saya berharap hubungan dengan teman-teman lainnya bisa terjalin dengan baik dan kompak,” sebut Uchida.

Kakang Rudianto
Kakang Rudianto. (PSSI)

Sementara itu, Kakang Rudianto juga mengakui betapa beratnya latihan Timnas Indonesi U-18 bersama Shin Tae-yong.

“Latihan tadi memang agak berat, tapi saya akan berusaha keras agar terpilih, karena pemain bisa saja keluar masuk dalam tim. Untuk itu, saya tidak akan menyerah, dan berkemauan keras agar bisa masuk kedalam tim nasional,” tegasnya.

“Target saya bisa dipilih oleh coach Shin dan bisa memberikan yang terbaik untuk negara. Saya ingin teman-teman tetap solid dalam beradaptasi bersama-sama di lapangan, karena saya ingin membuktikan kemampuan kepada diri saya sendiri dan membanggakan orang tua,” tuturnya.