Betapa Buruknya Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Januari 2023
Betapa Buruknya Performa Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi bermain Chelsea masih terus berlanjut pada awal tahun 2023. Pasca imbang melawan Nottingham Forest, The Blues kalah 0-1 lawan Manchester City pada lanjutan laga Premier League di Stamford Bridge, Jumat (06/01) dini hari WIB.

Kekalahan itu menempatkan Chelsea di urutan 10 klasemen dan terpaut 10 poin dari zona Liga Champions, juga 10 poin dari zona degradasi. Masalah Chelsea pun bertambah selain badai cedera pemain, tetapi juga kesulitan mencetak gol.

Chelsea baru mencetak 20 gol dari 17 laga dan angka itu di bawah penyerang Man City, Erling Haaland, yang sudah membukukan 21 gol. Uniknya, Chelsea melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner di awal musim ini dan justru lebih banyak mendatangkan bek.

Ada dua pemain Chelsea yang disorot pandit sepak bola, Chris Sutton, kala melawan Man City yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Marc Cucurella. Menurut eks penyerang Chelsea itu Aubameyang seolah tak ingin bermain untuk klub dan terlihat dari gesturnya.

Baca Juga:

Terpaut 10 Poin dari Zona Degradasi, Chelsea Tak Lagi Disegani Lawan

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Chelsea Kalah dari Manchester City, Graham Potter Tetap Bangga

"Aubameyang sepertinya tidak ingin berada di sini malam ini. Dia bukan satu-satunya. Cucurella, mereka telah menghabiskan banyak uang untuknya dan dia terlihat sehat, jauh dari tim Chelsea yang ingin memenangkan trofi," ucap Sutton kepada BBC Sport.

"Saya bertanya-tanya apakah Graham Potter sedang berpikir, bagaimana saya bisa memainkan Aubameyang lagi dengan seragam Chelsea setelah betapa menyedihkannya dia."

"Saya selalu berhati-hati untuk mengkritik pemain karena kurangnya usaha atau bahasa tubuh yang buruk tetapi Aubameyang benar-benar melambangkan itu - saya pikir dia menyedihkan dan putus asa dan tidak cukup memberikan apapun."

"Dia tampak tidak tertarik dan saya curiga Graham Potter akan berpikir, astaga, dia tidak akan pernah bermain dengan seragam Chelsea lagi di bawah saya'," urai Sutton.

Aubameyang (33 tahun) sudah terlihat tidak prima dan jauh dari performa terbaiknya. Ia melalui 10 laga tanpa gol dan menambah nestapa Chelsea yang kesulitan mencetak gol.

Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan