Betapa Mirisnya Kondisi Eden Hazard di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Januari 2023
Betapa Mirisnya Kondisi Eden Hazard di Real Madrid
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid lolos dari 'lubang jarum' kala menang tipis 1-0 atas tim divisi empat sepak bola Spanyol, Cacereno, Rabu (04/01) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Madrid dilesakkan Rodrygo di menit 69 pada laga yang dimainkan di Principe Felipe.

Atas hasil tersebut Los Blancos lolos ke 16 besar Copa del Rey. Carlo Ancelotti merotasi skuad Madrid di laga tersebut termasuk menurunkan mantan pemain Chelsea, Eden Hazard, yang performanya tak kunjung membaik.

Memasuki tahun keempat membela Madrid penampilan Hazard tak pernah sama seperti saat memperkuat Chelsea. Pada 2019 Madrid merogoh kocek total hingga 146 juta euro untuk merekrut pemain berusia 31 tahun tersebut.

Hazard kesulitan di Madrid dengan kombinasi cedera serta performa buruk. Belum lagi dengan kemunculan bintang-bintang muda enerjik seperti Vinicius dan Rodrygo. Semakin sulit saja bagi Hazard tampil reguler di Madrid.

Baca Juga:

Copa del Rey: Taktik Jitu Carlo Ancelotti Bawa Real Madrid ke 16 Besar

Real Madrid Kejar Jude Bellingham, Bagaimana Nasib Luka Modric?

Tahun 2022 Tinggalkan Kesan Mendalam untuk Carlo Ancelotti

Dalam kurun waktu tiga tahun setengah Hazard baru memainkan 51 laga LaLiga untuk Madrid - angka yang sangat sedikit. Meski faktanya dari CV karier profesionalnya Hazard memenangi LaLiga dan Liga Champions dengan Madrid.

Musim ini pun situasinya tak kunjung membaik. Hazard baru tampil tujuh kali di seluruh kompetisi, teranyar kala melawan Cacereno. Ancelotti menaruh harapan laga itu bisa membangkitkan karier eks pemain Lille.

Alih-alih melakukannya, Hazard kesulitan bermain bagus dan digantikan di menit 68. Dikutip dari Football-Espana, Hazard punya catatan nol gol, assist, sepakan tepat sasaran, percobaan tendangan, percobaan mendribel bola, dan juga umpan silang. Artinya, Hazard seolah tak bermain di laga tersebut.

Penampilannya itu bisa menjadi sinyal untuknya pergi dari Madrid, mengingat segalanya tak berjalan baik baginya sejauh ini. Kabarnya klub dari Turki, Fenerbahce, ingin meminjamnya dan coba menyelamatkan kariernya.

Pergi pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin) dapat jadi solusi ideal bagi Hazard untuk membangkitkan performanya. Bertahan di Madrid tidak menjadi opsi, apalagi dengan segala pemberitaan negatif mengenainya.

Eden hazard Madrid Real Madrid Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan