Betapa Pentingnya Eber Bessa bagi Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Oktober 2021
Betapa Pentingnya Eber Bessa bagi Bali United
Eber Bessa menjalani debut saat Bali United berhadapan dengan Persib. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji peran penting Eber Bessa dalam kemenangan atas PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10).

Meski hanya bermain 45 menit, setelah masuk pada awal babak kedua menggantikan I Kadek Agung Widnyana Putra, Eber memberi perubahan besar. Lini tengah menjadi lebih hidup dan aliran bola ke depan semakin lancar.

Gol Melvin Platje menit ke-47, tercipta berkat umpan matangnya. Umpan silang itu gagal dibaca bek PSS Sleman, Arthur Irawan, hingga Melvin Platje lepas dan sukses mencetak gol pertama musim ini.

Eber Bessa melengkapi aksi gemilang dengan mencetak gol menit ke-72. Setelah mengecoh Kim Kurniawan, Eber melepaskan sepakan indah yang mengarah ke pojok kanan gawang PSS.

"Sebelum pertandingan kita tahu PSS butuh poin, tidak mau kalah. Posisi kita juga sama setelah dua pertandingan dengan hasil kurang bagus. Saya lihat tim lebih konsentrasi, lebih tenang dan lebih menyerang, meski belum cetak gol di babak pertama," kata Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Cetak Gol Pertama dan Bawa Bali United Menang, Eber Bessa Sesuai Instruksi

Hasil Liga 1: Bali United Kandaskan PSS, Tren Kemenangan Arema Dihentikan Persita

"Kemudian pada babak kedua, ada perubahan setelah Eber masuk. Di tengah lapangan ada perubahan bagus. Dia bisa cetak gol dan beri umpan untuk Melvin cetak gol," lanjutnya.

Teco, sapaan akrabnya, pun memuji sistem bertahan yang digalang timnya. Meski bermain tanpa palang pintu asal Brasil, Willian Pacheco, namun pertahanan sangat kokoh.

Duet Haudi Abdillah dan Leonard Tupamahu sangat kompak. Ricky Fajrin dan Dias Angga pun berhasil mematikan pergerakan Irfan Jaya serta Irkham Milla.

"Sangat bagus untuk kita tidak kebobolan. Ini sangat penting. Saya pikir ini bukan karena dua bek saja, tapi juga Nadeo sebagai kiper serta semua dari tim bertahan dengan bagus," papar Teco.

Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke peringkat 5 di klasemen sementara Liga 1, menggeser Persebaya Surabaya. Bali United mengoleksi 15 poin atau terpaut satu poin saja dari Arema FC yang ada di peringkat empat.

Setelah ini, Bali United akan melawan tim peringkat tiga, PSIS Semarang. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan