Betapa Pentingnya Kemenangan di Laga Lawan Persija bagi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 September 2018
Betapa Pentingnya Kemenangan di Laga Lawan Persija bagi Persib
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez (kanan) bersama Febri Hariyadi. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9) menjadi laga penting bagi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Maka kemenangan menjadi harga mati.

Bukan tanpa alasan, menurut Mario Gomez, kemenangan itu tidak hanya akan memperlebar jarak poin dengan tim peserta lainnya. Namun juga akan membahagiakan pendukung fanatik timnya, yakni Bobotoh.

"Pertandingan besok sangat penting untuk tiga poin. Bukan hanya agar kami tetap di puncak tapi juga akan menjadi spesial bagi Bobotoh," ungkap Mario dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, (22/9).

Maklum, selama ini kedua suporter dari kedua kesebelasan memiliki rivalitas yang panjang. Tak jarang, perkelahian kerap terjadi bahkan harus menelan korban.

"Jadi saya setuju jika laga ini dikatakan sebagai el classico dan layak sebagai laga klasik. Maka dengan kemenangan akan menjadi prestise," katanya.

Akan tetapi, pelatih asal Argentina ini menyadari tidak mudah mengalahkan Persija Jakarta. Terbukti di putaran pertama lalu, timnya kalah dengan skor 0-1 melalui Jaimerson Xavier.

"Persija saya kira tim yang cukup kuat. Dari segi posisi, mereka juga berada di peringkat keempat. Tentu kami harus menang karena sekarang bermain di kandang dan di hadapan Bobotoh," tegasnya.

Mario hanya berharap Bobotoh memberikan dukungan secara positif tanpa harus melakukan pelemparan benda hingga merugikan tim.

"Besok kita tahu pertandingan akan berjalan dengan tensi tinggi. Tetapi saya ingin Bobotoh tenang sebelum dan sesudah pertandingan. Jangan sampai merugikan tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Persija vs persib Mario Gomez Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan