BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya sukses mengalahkan Bhayangkara FC. Tim berjuluk Maung Bandung ini menang dengan skor 2-0 di laga yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10).

Dua gol Persib masing-masing dicetak Febri Hariyadi di menit ke-18 dan Ezra Walian di menit ke-45 atau masa injury time babak pertama.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah memprediksi sebelumnya bahwa Bhayangkara FC akan menunjukan kualitasnya. Terbukti, tim asuhan Paul Munster itu memiliki pola permainan yang apik karena memiliki pemain berkualitas.

"Bisa dilihat sejak awal, mereka (Bhayangkara FC) begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Bahkan, lini belakangnya memiliki barisan pertahanan yang kokoh.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan Bhayangkara FC 2-0

Hasil Liga 1: Diwarnai Dua Kartu Merah, Persebaya Tekuk Persipura 3-1

"Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru. Pada akhirnya, di babak kedua sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara. Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan bahwa kami harus bisa meredam mereka," katanya.

Robert Rene Alberts tak menampik awalnya akan memainkan Supardi Nasir sejak menit pertama. Namun, pemain senior yang beroperasi sebagai bek kanan ini mengalami cedera di sesi latihan terakhir.

"Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan dan kondisi lapangannya tidak dalam kualitas yang terbaiknya. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain," ujarnya.

"Kami juga tampil tanpa Marc (Klok), Ardi (Idrus), Bayu (Mohamad Fiqri) yang mulai reguler bermain, Beckham (Putra Nugraha) juga. Jadi kami kehilangan beberapa pemain tapi sudah menyiapkan sejak awal bahwa kami punya kedalaman skuat. Dan untuk mencapai tujuan menjadi tim terbaik di Indonesia, kamu harus punya kedalaman tim dan bersiap untuk kondisi apa pun," tambahnya.

Langsung Fokus Lawan PSS Sleman

Akan tetapi, pelatih berusia 65 tahun ini tidak menjamin akan menerapkan pemain yang sama saat menghadapi PSS Sleman. Laga ini akan digelar Jumat (22/10).

"Yang pertama, kami akan melihat kondisi pemain dalam sesi recovery besok. Lalu setelah masa recovery kami melihat bagaimana situasi di dalam skuat, kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami melihat komposisi yang akan dimainkan melawan Sleman," pungkasnya.

Dengan kemenangan itu, Persib naik peringkat ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 13 poin. Sementara Bhayangkara FC tetap kokoh di puncak dengan raihan 16 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)