Betapa Serunya Persaingan Kiper dan Gelandang di Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 Juni 2023
Betapa Serunya Persaingan Kiper dan Gelandang di Persebaya
Aksi menawan gelandang jangkar Persebaya Surabaya Ripal Wahyudi (kanan) pada laga uji coba melawan Bali United beberapa waktu lalu. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persaingan memperebutkan posisi pemain inti di Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim depan bakal ketat. Setiap sektor memiliki komposisi pemain berkualitas yang layak masuk starting eleven di setiap pertandingan.

Salah satu pemain yang merasa tertantang adalah rekrutan anyar Persebaya, Ripal Wahyudi. Bagaimana tidak, posisi gelandang di skuad Bajol Ijo cukup padat. Belum lagi tak kunjung dilepasnya 5 pemain muda dengan status pinjaman. Ditambah M. Alwi Slamat yang hingga kini belum diketahui apakah sudah memperpanjang kontraknya.

Pemain-pemain tengah di Persebaya lainnya adalah Muhammad Iqbal, Andre Oktaviansyah, Muhammad Iqbal, Denny Agus Setiawan, Risky Dwiyan Apriliyanto, Brylian Negietha Dwiki Aldama, Muhammad Hidayat, Jose Pedro Magalhaes Valente, Song Ui-young, Bruno Moreira Soares, Sho Yamamoto.

Meski begitu, Ripal Wahyudi merasa tertantang bisa bersaing dengan pemain-pemain lainnya demi mengamankan satu posisi di tim. Maklum, dengan regulasi yang baru dimana per klub diizinkan mempunyai 5+1 atau lima pemain asing bebas dan satu penggawa Asia Tenggara.

Baca Juga:

Ze Valente Bicara Target, Peluang Jadi Kapten, dan Regulasi Pemain Asing

Ini Alasan Gelandang Timnas Singapura Song Ui-young Terima Pinangan Persebaya

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga menyebutkan seluruh pemain asing dapat dimainkan dalam setiap pertandingan. Artinya, tidak ada pembatasan untuk memasukkan personel impor dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

“Regulasi baru pemain asing, saya jadikan motivasi. Dimana saya harus lebih bekerja keras lagi untuk menembus skuat inti di tim ini. Soalnya kan di Persebaya, slot pemain lokal (lini tengah) kan tinggal satu, gelandang bertahan saja,” tekad Ripal Wahyudi.

Hal senada disampaikan kiper Andhika Ramadhani. Pemain produk kompetisi internal Persebaya itu tak risau meski di posisinya ada 4 penjaga gawang lain. Salah satunya bahkan langganan Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Usai melepas Satria Tama dan I Gede Dida Diyatmika Budiantara, Persebaya sudah mendapatkan dua penjaga gawang muda potensial sebagai gantinya. Lalu Muhammad Rizki dan Miftakhul Yunan.

Hadirnya dua kiper itu menambah persaingan di bawah mistar yang juga diperebutkan Aditya Cahya Nugraha. Kiper Timnas Indonesia U-20 yang namanya melejit usai gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tahun lalu.

“Saya siap bersaing dengan siapapun. Insya Allah target saya (jadi pilihan) tim utama Persebaya. Semua yang masuk di sini adalah pemain-pemain yang profesional, senior dan top lah. (Pemain-pemain) yang masuk Persebaya itu saya anggap pemain yang sudah berkelas,” tegas Andhika Ramadhani. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan