Betapa Sulitnya Real Madrid Menjual Gareth Bale dan Dani Ceballos

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Juli 2019
 Betapa Sulitnya Real Madrid Menjual Gareth Bale dan Dani Ceballos
Gareth Bale berlatih dengan Toni Kroos dan Dani Ceballos (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid saat ini tengah berusaha menyeimbangkan kondisi keuangan klub setelah merekrut enam pemain baru di bursa transfer musim panas. Penjualan itu harus dilakukan untuk memenuhi syarat regulasi FFP (Financial Fair Play).

Total dana 303 juta euro telah dikeluarkan Madrid untuk mendatangkan: Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Takefusa Kubo. Sementara sejauh ini baru ada empat pemain yang terjual.

Mereka adalah Marcos Llorente, Theo Hernandez, Mateo Kovacic, dan Raul De Tomas. Eksodus pemain Los Blancos belum berakhir. Masih ada beberapa pemain yang tidak masuk rencana Zinedine Zidane dan akan dijual klub.

Dua nama di antaranya yakni Dani Ceballos dan Gareth Bale. Khusus nama yang disebut terakhir, pemberitaan mengenai pemain asal Wales itu sudah berlangsung sejak paruh kedua musim 2019-20.

Baca Juga:

Bintang Timnas Spanyol U-21 Menolak Dijual oleh Real Madrid

Dani Ceballos Hanya Ingin Hengkang dari Real Madrid dengan Status Pinjaman

Agen Gareth Bale Tegaskan Tak Tertarik Tinggalkan Real Madrid

Gareth Bale

Bale, 29 tahun, sudah tidak lagi masuk rencana Zidane dan musim lalu banyak dicadangkan. Kendati demikian, Bale, melalui agennya, Jonathan Barnett, bersikukuh tak ingin pergi meninggalkan Madrid dan siap memperjuangkan tempat bermain di dalam tim.

"Gareth Bale tidak memiliki keinginan untuk pergi dari Real Madrid. Saat ini, Bale tengah bersiap untuk mengikutin kegiatan pramusim," tutur Jonathan Barnett.

"Saat ini, Gareth Bale masih memiliki kontrak hingga 2022 bersama Real Madrid. Bale juga ada di dalam daftar pemain milik Zinedine Zidane," imbuhnya.

Barnett sudah tiga kali berujar kepada awak media dan menegaskan keinginan Bale untuk bertahan di klub yang sudah dibelanya sejak 2013 tersebut. Kengototan Bale bertahan itu memusingkan manajemen Madrid.

Zidane sudah tidak memasukkannya ke dalam rencana bermain, sementara Madrid berharap mendapatkan pemasukan dana dari penjualan Bale. Tak ayal isu transfer Bale menjadi opera sabun di bursa transfer musim panas ini.

Dani Ceballos

Punya kasus yang sama dengan Bale, begitu juga dengan Ceballos. Bedanya, Real Madrid masih mempertimbangkan untuk menjual atau meminjamkan pemain berusia 22 tahun tersebut. Pasalnya, sang pemain tak ingin hengkang.

Ceballos diincar oleh AC Milan. Mantan pemain Real Betis tidak keberatan pergi dari Madrid, tapi, Ceballos hanya ingin skema peminjaman tanpa opsi pembelian permanen. Pasalnya, Ceballos masih ingin menjadi bagian sejarah El Real.

"Saya saat ini tidak punya pilihan tertentu (soal kans gabung klub lain). Apa yang saya ketahui adalah saya ingin menikmati musim depan dan saya terbuka dengan tantangan-tantangan baru. Saya ingin mencoba hal-hal baru," tutur Ceballos kepada Marca.

Kans Madrid memenuhi tuntutan Ceballos bisa saja terealisasi, sebab sang pemain tampil bagus dan berkontribusi memberikan titel Piala Eropa U-21 untuk timnas Spanyol U-21.

Berbeda dengan Bale yang memang tidak diinginkan lagi di Madrid, Ceballos masih punya peluang pergi dengan status pinjaman.

Breaking News Real Madrid Dani Ceballos Gareth Bale Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan