Beto Beri Masukan Penting untuk Para Pemain Muda Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
Beto Beri Masukan Penting untuk Para Pemain Muda Timnas U-23
Alberto 'Beto' Goncalves. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Striker naturalisasi Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves, dua kali diturunkan pelatih Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Thailand U-23. Pada pertandingan pertama, Beto turun sebagai starter. Di pertandingan kedua, ia turun sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Lerby Eliandry.

Dalam dua pertandingan tersebut, Beto menciptakan satu assist. Ia bertindak sebagai striker yang menjemput bola ke area lini tengah. Sayang, Beto gagal membawa Timnas U-23 meraih kemenangan.

Pertama, Timnas U-23 kalah 1-2 dari Thailand U-23, pada laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, 31 Mei lalu. Kedua, Timnas U-23 hanya bermain imbang tanpa gol kontra Thailand U-23, pada laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6) malam WIB.

Meski begitu, Beto menganggap pertandingan melawan Thailand U-23 bisa menjadi pelajaran berharga untuk Timnas U-23 yang diproyeksikan ke Asian Games 2018. Walaupun dirinya beserta Hansamu Yama Pranata dkk. sudah bermain kerja keras.

"Saya selalu bermain dengan kerja keras. Kalian (wartawan) bisa lihat saya main di Persipura (Jayapura), Arema, hingga Sriwijaya FC. Saya serahkan semua keputusan kepada pelatih (soal kuota tiga pemain senior di Timnas U-23 untuk Asian Games 2018," kata pemain berumur 37 tahun tersebut.

Di sisi lain, Beto memiliki pesan penting untuk para pemain muda Timnas U-23. Menurutnya, pemain-pemain Timnas U-23 telalu jauh jaraknya antar lini.

"Mengapa saya tidak cetak gol? Bisa dilihat sendiri Thailand U-23 bermain dengan dua garis pertahanan (berlapis). Saya menjemput bola ke lini tengah untuk membuka ruang bagi pemain lain masuk, saya memancing lawan keluar. Saya arahkan ke mereka (pemain muda) untuk masuk ke sini-ke situ. Tapi, jarak mereka terlalu jauh," tutup Beto/

Beto goncalves Timnas indonesia u-23 Breaking News Alberto goncalves
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan