Beto Goncalves Akui Timnas Indonesia Punya Waktu Sempit Jelang Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Oktober 2018
Beto Goncalves Akui Timnas Indonesia Punya Waktu Sempit Jelang Piala AFF 2018
Beto Goncalves merayakan gol ke gawang Hong Kong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia hanya tinggal menghitung beberapa minggu untuk turun dalam ajang Piala AFF 2018. Sampai saat ini, Timnas Indonesia belum mempunyai pelatih tetap jelang Piala AFF 2018.

PSSI belum menemui titik terang berkomunikasi dengan Luis Milla soal perpanjangan kontrak. Timnas Indonesia sejauh ini dilatih sementara waktu oleh Bima Sakti.

Bima Sakti memimpin Timnas Indonesia dua laga uji coba lawan Myanmar (3-0) dan Hong Kong (1-1). Sedangkan satu laga saat menang lawan Mauritius 1-0, Timnas Indonesia dilatih Kurniawan Dwi Yulianto, saat itu Bima Sakti mendapat sanksi akibat protes keras di babak 16 besar Asian Games 2018.

Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, mengakui hal tersebut menjadi sedikit kendala jelang Piala AFF 2018, yang berakibat persiapan Skuat Garuda semakin sempit. Apalagi, para pemain harus kembali ke klub.

"Tujuan kami Piala AFF, jadi saya pikir sebelum mulai AFF kami akan TC (training center) supaya lebih kompak lagi seperti di Asian Games," kata Beto Goncalves.

"Bedanya waktu Asian Games kami ada waktu banyak untuk TC, tetapi ini sedikit berbeda, karena kami harus kembali juga ke klub. Pokoknya kalau ada TC tim lebih kompak dan bagus lagi. Pemain tetap kerja keras dan fokus. Mungkin masih ada waktu untuk TC supaya kami lebih kompak lagi. Yang penting kami percaya bahwa kami bisa."

Para pemain yang nantinya dipanggil ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, baru berkumpul pada awal bulan November.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste di Grup B. Skuat Garuda melawan Singapura pada laga perdana di Stadion National, 9 November mendatang.

Nantinya, laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Timnas Indonesia menjamu Filipina (25 November) dan Timor Leste (13 November) di SUGBK. Sisanya Timnas Indonesia bermain di kandang Singapura (9 November) dan Thailand (17 November).

Timnas Indonesia Beto goncalves Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan