BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, membela Awan Setho Raharjo. Kiper milik Bhayangkara FC dituding menjadi salah satu sebab kekalahan Indonesia dari Thailand 2-4, pada laga ketiga Skuat Garuda dari Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Setelah Timnas Indonesia unggul melalui gol Zulfiandi pada menit ke-28, Awan Setho gagal mengantisipasi bola sepakan pojok Korrakot Wiriya-Udomsiri yang terbang melengkung masuk ke gawang pada menit ke-38.

Timnas Thailand mencetak gol lagi pada menit ke-45+3 melalui Pansa Hemviboon, sehingga berbalik unggul. Gol ketiga dicetak oleh Adisak Kraisorn pada menit ke-69.

Sementara gol keempat dibuat Pokklaw Anan pada menit ke-74, dengan mengangkat bola ketika Awan Setho jauh meninggalkan posnya. Itu sebelum Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui gol Fachruddin Aryanto, yang menanduk bola memaksimalkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak pada menit ke-89.

"Saya bilang, kami unggul dan main bagus. Ketika mereka bisa membalas dan mencetak satu gol lagi di akhir babak pertama, maka kami harus bermain terbuka untuk mencari gol balasan dan itu membuat kami hilang konsentrasi," kata Beto, panggilan Alberto Goncalves.

Menurut Beto, kekalahan tak lepas permainan tim untuk mengejar ketertinggalan. "Awan Setho tidak ada salah. Dalam permainan semua bisa lakukan kesalahan, tapi ini permainan tim."

"Ia juga tak mungkin mau bikin salah, tapi semua sudah terjadi. Jadikan ini pelajaran," tambah Beto.

Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia sementara bertengger di tempat keempat dengan tiga poin dari tiga laga. Peluang Timnas Indonesia sangat kecil melaju ke semifinal. Sementara Thailand memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 6 poin dari 3 laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)