Beto Goncalves Bicara soal Ricuh Suporter saat Timnas Indonesia Vs Malaysia dan Respons Potensi Sanksi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 September 2019
Beto Goncalves Bicara soal Ricuh Suporter saat Timnas Indonesia Vs Malaysia dan Respons Potensi Sanksi
Alberto Goncalves. (AFC)

BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, menyesalkan terjadinya kericuhan suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Kericuhan mulai menjadi di pertengahan babak kedua laga antara Timnas Indonesia kontra Malaysia, Kamis (5/9) malam.

Suporter Indonesia di bagian selatan keluar dari tribun menuju tribun yang ditempati pendukung Malaysia. Mereka berusaha merangsek untuk adu jotos dengan suporter Malaysia, yang tergabung dalam Ultras Malaya.

Provokasi sudah lebih dulu dilakukan bahkan sebelum pertandingan digelar. Sejumlah benda terutama botol kerap dilemparkan ke arah tribun Malaysia.

Baca Juga:

Ricuh Suporter, Sekjen PSSI Pasrah soal Sanksi FIFA dan Tanpa Penonton Lawan Thailand

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023

"Susah bicara itu. Saya tidak tahu, mereka punya rasa apa dengan suporter Malaysia. Tapi itu tidak boleh. Kita sama-sama manusia, hanya beda negara," jelas Alberto Goncalves.

Menurut Beto, panggilan Alberto Goncalves, suporter Indonesia seharusnya memberi respek terhadap lawan dan suporternya. "Kalau di sana, mereka bikin yang sama bagaimana. Saya sedih dan berharap ke depan, datang ke stadion mendukung tim, bukan bikin masalah."

Kericuhan berpotensi mendatangkan sanksi dari FIFA dan AFC. Terparah tentu pertandingan tanpa penonton.

"Ya, mungkin seluruh dunia menonton. FIFA juga kan tegas. Kalau kena sanksi (tanpa penonton), kasihan kami karena butuh support. Dengan suporter saja masih susah, apalagi tanpa suporter. Saya sedih, tapi saya tetap percaya dan berpikir ke depan," sambung Alberto Goncalves.

Alberto goncalves Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan