Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra: Dua Pemain Naturalisasi yang Siap Beri Warna Permainan Timnas

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 30 September 2018
Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra: Dua Pemain Naturalisasi yang Siap Beri Warna Permainan Timnas
Esteban Vizcarra. (Instagram Esteban Vizcarra).

BolaSkor.com - Jangankan lahir, Alberto Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra bahkan tidak punya darah keturunan Indonesia sama sekali. Tetapi, dua pemain Sriwijaya FC ini memilih untuk meninggalkan tanah kelahirannya.

Beto dan Vizcarra memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada awal tahun ini. Keluarga menjadi penyebab keduanya ingin menetap secara permanen di Tanah Air.

Terkait kemungkinan membela Timnas Indonesia, keduanya kompak menolak menjadikan prioritas utama. Berseragam merah putih bukan tujuan jangka pendek Beto dan Vizcarra.

Namun, takdir membawa keduanya memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, Beto sudah lebih dulu bergabung sebelum Asian Games 2018.

Kini, Vizcarra mulai ikut-ikutan menghiasi skuat Timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018 dan Hong Kong enam hari berikutnya. Sebagai pemain naturalisasi, keduanya dinilai punya kualitas di atas rata-rata.

Beto pun berharap, gabungnya Vizcarra dapat memberikan pengaruh signifikan bagi Timnas Indonesia. Apalagi di level klub, keduanya tergolong kompak dan subur. Total 14 gol telah tercipta.

“Pasti aku sudah hafal dia. Dan saya berharap di Timnas Indonesia, kita bisa bawa kekompakan yang ada di Sriwijaya FC,” ujar Beto ketika dihubungi wartawan.

Esteban Vizcarra Timnas Indonesia Alberto goncalves
Posts

1.188

Bagikan