Beto Goncalves Heran dengan Semangat Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Oktober 2018
Beto Goncalves Heran dengan Semangat Sriwijaya FC
Alberto 'Beto' Goncalves. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC secara mengejutkan justru kalah dari juru kunci klasemen sementara yakni PSMS Medan dengan skor 0-3, pada pekan ke-26 Liga 1, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10).

Striker andalan Laskar Wong Kito Alberto Goncalves pun angkat bicara soal kekalahan. Pemilik jersey 9 di skuat Sriwijaya FC mengaku kaget dengan permainan rekan-rekannya.

Ia merasa Sriwijaya FC seakan kehilangan semangat untuk dapat memenangkan pertandingan. Selain itu, kehilangan gairah untuk memberikan perlawanan pada tim tamu, sehingga tim harus menanggung malu di depan ribuan pendukung sendiri.

“Tidak tahu, saya merasa teman-teman kurang semangat. Saya bilang kalau mau menang, harus semangat. Saat di bus pemain sudah semangat. Tapi kami lihat sedikit dingin. Saya tidak tahu ada apa dengan mereka,” kata Beto, panggilan Alberto Goncalves.

Pemain berdarah Brasil ini mengaku sebetulnya memaksakan kondisi fisiknya demi Sriwijaya FC. Ia baru pulang usai membela Timnas dalam laga uji coba internasional melawan Hong Kong dan Myanmar.

“Tapi demi SFC, saya paksakan turun dengan harapan bisa menang. Tapi kami kalah, kami seperti kehilangan semangat,” ucapnya.

Beto menegaskan bahwa kekalahan ditanggung bersama. Dia bersama rekan-rekannya harus mencari jalan keluar. Bukan soal taktik dan strategi, tapi lebih pada kebersamaan, mental, dan semangat bermain.

Ketika itu kembali, ia percaya Sriwijaya FC akan kembali bermain bagus seperti laga melawan Bali United beberapa pekan lalu. Di saat pecinta SFC memprediksi SFC bakal kalah dar Bali United, punggawa Laskar Wong Kito bermain penuh semangat dan menghajar tim besutan Widodo Cahyono Putro dengan skor 3-2.

“Kami jangan kehilangan harapan, semua harus yakin bisa kembali berikan yang terbaik buat Sriwijaya FC,” ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Alberto goncalves Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan