BolaSkor.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Thailand, pada laga ketiganya dari Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB. Kekalahan diperoleh setelah unggul lebih dulu.

Timnas Indonesia mencetak gol untuk unggul melalui Zulfiandi pada menit ke-28. Thailand sempat melakukan percobaan pada menit ke-38, tapi digagalkan Awan Setho.

Timnas Thailand akhirnya menyamakan kedudukan melalui Korrakot Wiriya-Udomsiri pada menit ke-38. Gol indah dibuat Korrakot melalui sepak pojok, di mana bola melengkung masuk ke pojok atas tanpa bisa dihadang.

Timnas Thailand berbalik unggul melalui tembakan Pansa Hemviboon pada menit ke-45+3. Keunggulan diperbesar oleh Adisak Kraisorn setelah bola sepakan gagal dihalau Awan Setho.

Thailand unggul 4-1 melalui Pokklaw Anan yang mencetak gol dengan mengangkat bola ketika Awan jauh meninggalkan posnya pada menit ke-74. Itu sebelum Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui gol Fachruddin Aryanto dengan sundulan pada menit ke-89.

Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves, menerangkan bahwa kekalahan dipengaruhi dua gol Thailand di babak pertama yang membuat Indonesia balik tertinggal. Secara khusus, Beto memuji gol yang dibuat Korrakot.

Para pemain Thailand merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia. (AFFSuzukiCup.com)

"Kami sudah unggul 1-0 dan bermain bagus. Kami juga bisa membaca permainan mereka. Tapi gol mereka itu benar-benar sulit dihalau. Bolanya sangat susah. Bola langsung ke gawang. Sepertinya beruntung juga," kata Alberto Goncalves.

"Kami langsung drop, ditambah dengan gol di akhir babak pertama," tambahnya.

Timnas Indonesia, menurut Beto, mencoba merespons ketertinggalan. Permainan terbuka diperagakan untuk mencari gol sehingga mengejar ketertinggalan.

"Babak kedua kami mencoba menyerang, karena tidak mungkin. Makanya jadi terbuka dan mereka justru lebih leluasa," sambung striker Sriwijaya FC itu.

Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia sementara bertengger di tempat keempat dengan tiga poin dari tiga laga. Peluang Timnas Indonesia sangat kecil melaju ke semifinal. Sementara Thailand memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 6 poin dari 3 laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)