BolaSkor.com - Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Meliputi dua partai kandang dan satu laga tandang.

Akan tetapi, posisi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan itu berada di situasi yang sulit. Hanya dua dari lima peserta Grup B yang lolos ke babak semifinal.

Timmas Indonesia kini ada di peringkat ketiga dengan belum meraih poin, usai kalah 0-1 dari Singapura. Thailand ada di ranking pertama dengan tiga poin dan mengoleksi produktivitas tujuh gol, setelah taklukkan Timor Leste 7-0.

Adapun, Singapura berada di posisi kedua dengan tiga angka. Filipina di posisi keempat dengan belum melakukan pertandingan. Timor Leste di dasar klasemen dengan belum meraih poin.

Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, masih optimistis dengan peluang timnya lolos ke babak semifinal. Terdekat, tim berjuluk Skuat Garuda itu akan menghadapi Timor Leste pada 13 November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kita fokus ke depan. Ini sudah lewat. Kita masih punya peluang," ujar pemain yang karib dipanggil Beto itu.

Kekalahan dari Singapura tidak membuat mental Beto jatuh. Pemain naturalisasi ini mengakui lawan bermain lebih baik.

"Yang penting kita berusaha. Kita sudah maksimal di lapangan. Mereka berhasil mencetak gol di babak pertama, dan mereka mungkin lebih semangat dari kita. Kita harus perbaiki ini," kata Beto.

Kegagalan meraih poin dari Singapura membuat perjuangan Timnas Indonesia menjadi berat di babak penyisihan grup. Apalagi, Skuat Garuda masih akan berhadapan dengan peraih lima kali trofi Piala AFF, Thailand pada 17 November di Stadion Rajamangala. Selanjutnya menjamu Filipina di SUGBK, 25 November. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)