Beto Ingatkan Timnas Indonesia Tak Anggap Remeh Thailand Meski Tanpa Dua Bintang

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 02 November 2018
Beto Ingatkan Timnas Indonesia Tak Anggap Remeh Thailand Meski Tanpa Dua Bintang
Teerasil Dangda. (Instagram Teerasil Dangda).

BolaSkor.com - Timnas Thailand tanpa empat pemain pilarnya di Piala AFF 2018. Keempat pemain itu tidak dipanggil lantaran jadwal turnamen dwi tahunan ini bentrok dengan kompetisi.

Tiga di antaranya tengah bertanding di Liga Jepang, yaitu Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Theerathon Bunmathan di J.League. Kiper Kawin Thamsatchanan pun sedang berkiprah di Liga Belgia.

Nihilnya nama Teerasil serta Chanatip yang paling mengejutkan. Kualitas Thailand sebagai juara bertahan Piala AFF dinilai bakal melemah.

Tapi, Alberto Goncalves punya pandangan berbeda. Bomber Timnas Indonesia itu menganggap pemain pengganti keduanya di Thailand akan sama baiknya.

"Kalau pemain-pemain yang disebut ini mereka punya kualitas, mereka mungkin penting untuk timnas mereka yaitu Thailand, tapi pemain yang gantikan mereka pasti ada kualitas juga," ujar Beto ketika dihubungi wartawan.

"Pokoknya pemain yang dipanggil Timnas, mereka cari yang terbaik. Mereka yang disebut ini yang tidak dipanggil, yang penggantinya pasti juga punya kualitas, pasti bagus," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia tergabung dengan Thailand di Grup B. Pertandingan keduanya akan dihelat pada 17 November mendatang di Rajamangala Stadium, Bangkok.

"Jadi kita tidak boleh meremehkan siapapun. Pokoknya mereka yang disebut memang punya nama mungkin, tapi yang pemain pengganti ini pasti mereka mau buktikan untuk mereka yang nonton dia. 'Oh ini saya bisa ganti pemain yang punya nama, tapi saya juga punya kualitas'. Makanya mereka punya semangat juga untuk bisa dapat peluang di dalam tim negaranya," imbuh pemain yang baru menjadi Warga Negara Indonesia ini.

Beto tetap tidak ingin memandang Thailand sebelah mata. Apalagi, Piala AFF ini merupakan yang pertama untuknya setelah dinaturalisasi pada awal tahun ini.

"Pokoknya kita tidak boleh meremehkan siapapun yang turun lawan kita, pasti mereka semangat luar biasa.
Dan kita juga harus semangat luar biasa biar kita sukses di Piala AFF," tuturnya.*

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Alberto goncalves Teerasil Dangda Chanathip Songkrasin
Posts

1.188

Bagikan