BolaSkor.com - Bhayangkara FC kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1 2020. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Sabtu (14/3) pertandingan yang bertajuk Derby Jakarta ini harus imbang 2-2.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Persija sudah mendapatkan peluang emas dari Riko Simanjuntak. Berawal dari kerja sama antara Rohit Chand dan Marko Simic, namun sayang bola tendangan kaki kirinya masih melebar tipis di sisi kanan Awan Setho.

Bhayangkara FC langsung membalas pada menit kesembilan, Ezechiel N'Douassel yang mendapatkan peluang tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit 19, Bhayangkara FC membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Renan Silva. Memanfaatkan umpan dari Adam Alis, bola hasil tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti, tak mampu ditahan oleh Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2020: Persipura Permalukan Persebaya, Borneo FC Menang atas Persela

Koordinasi PT LIB dengan Menpora, Liga 1 dan Liga 2 Tetap Berjalan di Tengah Penyebaran Virus Corona

Tersentak dengan gol tersebut, Persija langsung mencoba berinisiatif melakukan tekanan. Salah satu peluang emas didapatkan pada ke-29. Memanfaatkan umpan Evan Dimas, namun sundulan Simic masih ada di atas mistar gawang Awan Setho.

Lima menit sebelum turun minum, Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas. Kembali Renan Silva yang membuat peluang emas tersebut, tapi bola tendangannya masih membentur Otavio Dutra. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC tidak berubah.

Babak kedua dimulai, Persija langsung memberikan tekanan. Pada menit ke-51 Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan matang yang diberikan oleh Rezaldi Hehanussa, Otavio Dutra yang menyambar dengan sundulan terarah. Skor 1-1.

Lepas dari gol penyama kedudukan tersebut, Persija langsung mendapatkan dua peluang emas dari Rezaldi Hehanussa dan Evan Dimas. Namun, bola hasil tendanhan keras keduanya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Awan Setho.

Pada menit ke-64, Persija berhasil membalikan keunggulan. Kali ini percobaan kedua yang dilakukan oleh Evan Dimas dari luar kotak penalti membuahkan hasil. Tendangan kerasnya tidak mampu dihalau oleh Awan Setho. Skor 2-1 untuk Persija.

Tidak perlu waktu lama, hanya butuh empat menit Bhayangkara FC menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan dari Renan Silva, sundulan Ezechiel meluncur deras ke gawang Andritany.

Kedua tim saling jual beli serangan di sisa pertandingan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir skor 2-2 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persija tetap berada di posisi ketujuh dengan 4 poin dari dua laga. Sementara Bhayangkara FC tertahan di posisi kesepuluh dengan 3 poin dari tiga laga.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (GK); Putu Gede, Achmad Jufriyanto, Lee Wonjae, Ruben Sanadi; Adam Alis Guy Herve, Renan Silva, TM. Ichsan; Ezechiel N'Douassel, Saddil Ramdani.

Pelatih: Paul Munster

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK); Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Evan Dimas, Mark Klok, Rohit Chand; Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Sergio Farias