BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji mengatakan pemberhentian kompetisi Liga 1 yang dilakukan oleh PSSI akibat pandemi Virus Corona (COVID-19) ini berdampak pada sponsor yang ada dalam tim.

Seperti diketahui, PSSI saat ini memberhentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan 29 Mei mendatang dengan satatus force majeure. Jika pandemi ini tidak berhenti, kemungkinan besar PSSI tidak melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Pemberhentian kompetisi berimbas langsung terhadap pendapatan para klub-klub. Terlebih Sponsor tidak mau ambil risiko terhadap ketidak jelasan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga:

Terkait Kasus Saddil Ramdani, Kapten Bhayangkara FC: Masalahnya Akan Selesai

Saddil Ramdani Jadi Tersangka, COO Bhayangkara FC Beri Tanggapan

Maka dari itu, Bhayangkara FC bersama dengan sponsor akan terus memantau perkembangan yang terjadi pada kompetisi Liga 1 ini. Sebelum nantinya mengambil langkah yang lebih konkret.

"Ya, ini jadi masalah dengan kondisi saat ini. Kami menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor dan juga tentu itu berdampak," kata Sumardji.

"Jadi nanti akan ada pembicaraan dengan sponsor. Tentu, ada pertimbangan juga dengan sponsor dan melihat nanti kepastian kompetisi. Apakah lanjut atau bagaimana," ia menambahkan.

Diberhentikannya kompetisi ini juga berimbas kepada pemain dan wasit. Pada saat pademi ini, pemain hanya mendapatkan gaji dari tim sebesar 25 persen. Sementara, untuk wasit mereka tidak mendapatkan pemasukan karena tidak ada pertandingan.