BolaSkor.comBhayangkara FC berhasil meraih kemenangan perdana pada gelaran Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Bermain di Stadion Bangkalan, Rabu (12/1) The Guardian menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Satu-satunya gol para pertandingan ini dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-70. Bola tendangan kaki kirinya tidak bisa ditahan oleh penjaga gawang Persebaya, Rivky Mokodompit.

Sebenarnya kedua tim bermain dengan berimbang. Bhayangkara FC dan Persebaya sama-sama melakukan tekanan. Namun, penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho bermain dengan sangat luar biasa.

Satu peluang emas Persebaya terjadi pada menit ke-67, dimana hadiah penalti didapatkan usai Hambali Tolob dijatuhkan. Sayang, Makan Konate yang menjadi algojo tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya melambung tinggi.

Baca Juga:

Persebaya Buka Piala Gubernur Jatim dengan Sikat Persik 3-1

Madura United Imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC, Persebaya Pimpin Grup

Dengan hasil tersebut, Bhayangkara FC membuka peluang untuk berlaga di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, usai mengolokesi empat poin dari dua laga. Sementara Persebaya akan mendapatkan lawan berat pada laga terakhir ketika harus menghadapi Madura United.

Sementara pada pertandingan Grup A lainnya, Madura United mengikuti jejak Bhayangkara FC ketika berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri. Satu-satunya gol pada pertandingan ini oleh Kevin Sahertian.

Madura United sebenarnya sangat mendominasi pada pertandingan menghadapi Persik Kediri. Namun penyelesaian akhir menjadi masalah utama bagi Alberto Goncalves dan kawan-kawan. Sehingga skor kaca mata tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan, tempo pertandingan justru meningkat dibandingkan dengan babak pertama. Pada menit ke-54, Madura United berhasil memecah kebuntuan, Kevy Sahertian yang mendapatkan umpan dari David Laly menyelesaikan dengan baik.

Madura United terus gencar melakukan serangan. Namun hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang yang tecipta. Madura United hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal ketika melawan Persebaya. Sementara dengan kekalahan ini Persik dipastikan gagal menuju ke semifinal.