Bhayangkara FC Dukung Pemainnya Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 23 Oktober 2018
Bhayangkara FC Dukung Pemainnya Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Mulai pekan ke-30, penyelenggaraan kompetisi Liga 1 bakal bentrok dengan Piala AFF 2018. Peserta yang pemainnya dipanggil Tim Nasional negaranya pun akan terkena imbasnya.

Piala AFF bakal digelar pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Adapun, Liga 1 pekan ke-30 akan dimulai pada sehari setelahnya.

Bhayangkara FC menjadi klub Liga 1 yang berpeluang menyumbang banyak pemain untuk Timnas Indonesia. Ada dua pilar yang kini tercatat sebagai personil tetap Skuat Garuda. Keduanya adalah Awan Setho Raharjo dan I Putu Gede Juni Antara.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku tidak masalah Liga 1 tetap digelar secara bersamaan dengan Piala AFF. Pasalnya, bukan hanya timnya yang akan kehilangan pemain untuk Timnas, peserta lain pun bakal begitu.

"Bukan hanya ke Bhayangkara FC saja. Semua klub juga (kehilangan) karena panggilan Timnas, itu bukan keputusan saya. Ini sesuatu yang harus dijalankan," ujar Simon di Jakarta, Selasa (23/10).

"Kalau pun kehilangan beberapa pemain, tidak masalah. Karena di musim depan pun, Putu (Gede) bakal kembali ke tim dan lebih berpengalaman," katanya menambahkan.

Selain Awan dan Putu, Muhammad Hargianto dan Adam Alis Setyano juga berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Keduanya pernah jadi langganan Skuat Garuda dalam beberapa tahun terakhir.

Timnas Indonesia Piala AFF 2010 Bhayangkara FC
Posts

1.188

Bagikan