BolaSkor.com - Bhayangkara FC menggelar tes pemeriksaan Virus Corona (COVID-19) kepada para pemain dan jajaran staf pelatih. Tes tersebut dilakukan di Mes Bhayangkara FC, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/3).

Tes Virus Corona ini dilakukan oleh manajemen The Guardian yang berkerja sama dengan Rumah Sakit Royal Progress. Tes COVID-19 ini pun dilakukan secara dua tahap, pertama ialah pengambilan sampel darah dan x-ray thorax.

“Pagi ini kami menjalani screening COVID-19. Hasilnya kami akan terima pada Senin (30/3). Dari hasil tersebut baru bisa diketahui tindakan-tindakan apa saja yang diperlukan selanjutnya,” ujar dr. Muhammad Yusuf Zulfikar, Dokter Tim Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Awan Setho Raharjo: Pelajaran Tiga Pelatih Asing, Bhayangkara FC, dan Timnas Indonesia

Bhayangkara FC Gelar Latihan di Jakarta, TC Malang Dipastikan Batal

Hal ini dilakukan oleh manajemen Bhayangkara FC untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona agar tidak semakin meluas. Selain itu, ini juga bentuk partisipasi tim dalam mendukung program pemerintah dan PSSI untuk mencegah virus ini.

Sebelumnya manajemen Bhayangkara FC memutuskan untuk meliburkan tim dari aktivitas latihan. Keputusan itu diambil setelah PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan pelaksanaan Liga 1 dan 2 2020 sementara waktu.

Meski libur, manajemen Bhayangkara FC tetap memberikan program latihan kepada para pemain untuk bisa tetap menjaga kebugaran, sehingga pada saat kembali latihan fisik pemain tidak terlalu menurun.