Bhayangkara FC Ikhlas Lepas Simon McMenemy ke Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 13 September 2018
Bhayangkara FC Ikhlas Lepas Simon McMenemy ke Timnas Indonesia
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Nama Simon McMenemy kini jadi kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia. Bhayangkara FC selaku empunya si pelatih ikhlas melepas arsitek asal Skotlandia itu.

"Kita balikan ke PSSI seperti apa. Kalau itu untuk kepentingan negara, kami akan berikan yang terbaik untuk negara," ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji kepada wartawan.

PSSI dan Bhayangkara FC telah bertemu untuk membahas kemungkinan Simon melatih Timnas Indonesia. Meski begitu, menurut Sumardji, bukan hanya Simon yang masuk nominasi.

"PSSI kan banyak (kandidat). Ini baru sekedar diskusi kecil aja," imbuh Sumardji.

Sumardji tidak mengetahui apakah pilihan PSSI mutlak jatuh kepada Simon. Namun secara tegas, Bhayangkara FC rela melepas pelatihnya itu demi kepentingan negara.

"Saya kira pertanyaan itu harusnya ke PSSI jangan ke saya. Prinsipnya kalau dibutuhkan, (kami) siap," tutur Sumardji.

Kontrak Simon bersama Bhayangkara FC akan berakhir di musim ini. Jika diangkat menjadi pelatih Timnas Indonesia, tantangan pertama eks arsitek Mitra Kukar itu adalah Piala AFF 2018.

Prestasi Simon bersama Bhayangkara FC tergolong mentereng. Di musim pertamanya, Simon sukses membawa tim berjuluk The Guardian ini merengkuh gelar juara Liga 1 2017.

Breaking News Timnas Indonesia Simon mcmenemy Bhayangkara FC PSSI AKBP Sumardji
Posts

1.188

Bagikan