Bhayangkara FC Klaim Belum Terima Koordinasi dari Persija soal Laga Lawan Persib di Stadion PTIK

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Juni 2018
Bhayangkara FC Klaim Belum Terima Koordinasi dari Persija soal Laga Lawan Persib di Stadion PTIK
Stadion PTIK. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pihak manajemen Bhayangkara FC selaku klub yang bermarkas di Stadion PTIK angkat bicara soal rencana Persija Jakarta menggunakan markasnya, untuk menggelar laga melawan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang. Manajemen Bhayangkara FC belum menerima omongan soal koordinasi dari pihak Persija.

Seperti diketahui, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil opsi pertama menggelar laga tim Macan Kemayoran menghadapi Persib di Stadion PTIK, 30 Juni mendatang. Meski begitu, manajemen Persija juga memiliki opsi kedua jika memang LIB memutuskan atau tidak memberi izin laga Persija kontra Persib di Stadion PTIK.

Pihak Persija mengklaim sudah menerima lampu hijau untuk menggunakan Stadion PTIK dari Dewan Pembina Persija yang merupakan Wakil Kapolri, Komjen Pol Syafruddin. Persija tidak bisa menggunakan Stadion Pakansari, Stadion Patriot, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), karena ketiga stadion tersebut sedang dalam tahap steril untuk menyelenggarakan pertandingan Asian Games 2018.

Sejatinya, laga Persija kontra Persib seharusnya digelar pada tanggal 28 April lalu di SUGBK. Namun, laga tersebut ditunda karena bertepatan dengan persiapan keamanan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei. Pihak Kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan.

"Terkait laga Persija vs Persib, belum ada koordinasi dari Persija kepada pengelola dari PTIK. Dari Pak Gede (Widiade, Dirut Persija) pun belum ada bicara ke kami," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Meski begitu, operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia (LIB) mempertimbangkan penggunaan Stadion PTIK. Banyak faktor yang harus diperhatikan ketika laga Persija melawan Persib digelar di PTIK, baik dari segi infrastruktur hingga kebutuhan komersil sponsor.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Bhayangkara FC Breaking News Stadion PTIK
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan