Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Liga 1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 08 Oktober 2017
Bhayangkara FC Kokoh di Puncak Liga 1
Bhayangkara FC (Foto: Liga Indonesia)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC makin mantap di puncak klasemen sementara Liga 1 2017. Pada laga pekan ke-28, Bhayangkara FC kembali memetik tiga poin usai menaklukkan Persiba Balikpapan 3-2 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (08/10/17).

Kemenangan tipis ini membuat perolehan poin Bhayangkara FC menjadi 59. Modal yang sangat bagus dalam perburuan gelar juara Liga 1.

Dalam 30 menit babak pertama Bhayangkara FC yang dilatih Simon McMenemy sudah unggul 3-0. Tiga gol dicetak Paulo Sergio pada menit ke-10, Dendi Sulistyawan menit ke-22, dan Ilija Spasojevic menit ke-30.

Persiba Balikpapan sempat memberi perlawanan ketat. Terbukti ketinggalan tiga gol membuat Tim Beruang Madu langsung bangkit. Dua gol berhasil dicetak sebelum menutup babak pertama. Gol diborong Anmar Almubaraki masing-masing pada menit ke-38 dan 45.

Namun pada babak kedua tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta, baik oleh tim tuan rumah maupun tim tamu. Alhasil skor pertandingan tidak berubah dari babak pertama, tetap 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC atas Persiba Balikpapan.

Buat Persiba kekalahan ini membuat usaha mereka untuk mentas dari zona degradasi menjadi tambah berat. Dengan koleksi 20 poin hingga pekan ke-28, Persiba tinggal punya sisa 6 pertandingan.

Tampak seperti butuh keajaiban buat Persiba untuk bisa bertahan di kompetisi paling elite. Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Persiba adalah 38. (Liga Indonesia/ysf)