Bhayangkara FC Masa Lalu Bagi Alfin Tuasalamony

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Maret 2019
Bhayangkara FC Masa Lalu Bagi Alfin Tuasalamony
Alfin Tuasalamony. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Alfin Tuasalamony tidak ragu atas sikap profesional yang harus dilakukan. Bek kanan Arema FC itu akan menghadapi Bhayangkara FC pada babak 8 besar Piala Presiden, Sabtu (30/3).

Ia pun membulatkan tekad untuk siap menjegal mantan klubnya itu demi mengantar Arema FC bersaing di jalur juara turnamen. Apalagi, sistem yang digunakan hanya satu kali pertandingan untuk menentukan lolos tidaknya Arema ke babak semifinal.

Jika bermain sama imbang selama 90 menit, maka tim pemenang akan ditentukan melalui babak adu penalti tanpa babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Arema FC Kejar Kemenangan dalam Waktu Normal Meladeni Bhayangkara FC

Sisa Piala Presiden Jadi Ajang Pembuktian, Gladiator Mungkin Dicoret Arema FC

"Harus mengerahkan kemampuan terbaik 100 persen. Karena saat ini saya bermain untuk Arema," kata pemain kelahiran Tulehu, Maluku berusia 26 tahun itu.

Alfin Tuasalamony memilih untuk melupakan kenangan manis saat membela Bhayangkara FC di tahun 2017 lalu. Saat masih ditangani Simon McMenemy, tim berjuluk The Guardian itu diantarnya meraih trofi juara pada kompetisi Liga 1.

"Memang saya sempat juara bersama mereka. Tapi tetap harus bersikap profesional," tambahnya.

Memori manis itu memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 dengan unggul head to head atas Bali United dengan 68 poin yang sama di saat pekan-pekan akhir kompetisi.

Bagi Alfin, gelar juara kompetisi itu adalah yang pertama kali sepanjang kariernya membela klub-klub profesional tanah air dimulai saat memperkuat Persebaya Surabaya (2014), Persija Jakarta (2015), Sriwijaya FC (2018) dan Arema FC saat ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Alfin tuasalamony Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan