Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 November 2020
Bhayangkara FC Pindah Markas ke Solo
Latihan Bhayangkara FC. (Mediia Bhayangkara FC)

BolaSkor.comBhayangkara FC akan segera memulai persiapan jelang pelaksanaan Liga 1 2020/2021 yang akan digelar Februari 2021 mendatang. Terkini, tim juga Liga 1 2017 itu sudah memilih kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sebagai lokasi latihannya.

The Guardian juga memastikan mes pemain masih di kompleks kampus UNS. Ini yang kemudian memunculkan spekulasi kemungkinan Bhayangkara FC membidik Stadion Manahan, Solo, sebagai homebase barunya di Liga 1 2020/2021 mendatang.

Kepastian merapatnya Bhayangkara FC ke Solo diperlihatkan dengan keberadaan manajemen di Kota Bengawan. Bahkan mereka sudah membuka komunikasi dengan pihak terkait.

Sebagai langkah awal, Bhayangkara FC disebut berencana me-launching timnya di Stadion Manahan setiba mereka di Kota Solo pada Jumat (27/11) besok.

Baca Juga:

Serdy Indisipliner di Timnas U-19, Bhayangkara FC Siapkan Rencana Ini

Kekecewaan COO Bhayangkara FC Usai Serdy Ephyfano Indisipliner di Timnas U-19

Yang pasti, Bhayangkara FC sudah telah menjalin kerja sama dengan UNS terkait lokasi pemusatan latihan dan mes pemain.

Manajemen dengan warna kebesaran kuning bertemu dengan petinggi kampus pada Selasa-Rabu (24-25/11) untuk membahas teknis persiapan tim.

“Kamis (26/11) kami akan tanda tangan MoU kerja sama. Nanti kami akan latihan rutin di Stadion Mini UNS, mesnya juga di UNS,” jelas COO Bhayangkara FC, Sumardji.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS, Sajidan, menyambut baik keinginan Bhayangkara FC yang akan menggelar pemusatan latihan di kampus UNS.

“Sebuah kehormatan bagi kami dikunjungi manajemen Bhayangkara FC. Semoga Stadion UNS dapat menunjang latihan dan membawa hasil maksimal bagi tim,” ujar Sajidan.

Dia menyebutkan beberapa alasan Bhayangkara FC memilih untuk berlatih di UNS. Stadion Mini UNS memiliki kualitas rumput yang cukup baik dan rata menjadi salah satu yang menjadi alasan. Stadion ini juga dilengkapi fasilitas tribune penonton dua sisi yakni barat dan timur serta penerangan lapangan.

Tidak hanya itu, Stadion Mini UNS juga mendukung protokol kesehatan karena terletak di lingkungan kampus, jauh dari pemukiman warga. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News AKBP Sumardji
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan