BolaSkor.com - PSSI sudah mengeluarkan keputusan dalam surat bernomor SKEP/48/III/2020, mereka telah menunda semua kompetisi hingga 29 Mei 2020 dengan status force majeure. Keputusan ini diambil lantaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin mengerikan di Indonesia.

Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa dimulai kembali pada 1 Juli 2020, jika situasi di Indonesia sudah membaik. Tetapi, jika situasi tak kunjung kondusif maka seluruh kompetisi akan dihentikan secara total.

Melihat kondisi tersebut, COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji mengatakan jika memang kondisi tidak membaik, maka sebaiknya kompetisi ini dihentikan saja. Karena keselamatan masyarakat terutama pemain lebih penting.

Baca Juga:

Terkait Kasus Saddil Ramdani, Kapten Bhayangkara FC: Masalahnya Akan Selesai

Saddil Ramdani Jadi Tersangka, COO Bhayangkara FC Beri Tanggapan

"Sekarang kita tidak bisa berandai-andai untuk masalah Virus Corona ini. Kalau memang Juni tidak selesai, ya lebih baik liga dihentikan saja itu akan jadi keputusan yang terbaik untuk semua," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Semua harus dilihat konsekuensinya, kalau dilanjutkan akan ada efek yang tidak baik ke depannya dan kasihan juga pemain jika memang harus bermain di tengah pandemi virus tersebut," tambah pria yang pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia tersebut.

Jika memang Liga 1 dihentikan, PSSI sudah memiliki rencana membuat kompetisi khusus. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat virtual bersama dengan Komisi X DPR RI, Rabu (8/4). Rencananya kompetisi khusus tersebut akan digelar pada September 2020 hingga akhir tahun.